KEPEDULIAN LAKA LENA ATASI COVID-19 DI NTT

Melki Laka Lena (kanan) bersama Gerson Tangg Dendo beberapa waktu yang lalu saat berkunjung ke SBD

Tambolaka-SJ……..  Ketua DPD I Partai Golkar provinsi NTT,  Emanuel Melkiades Laka Lena sangat peduli dengan penanggulangan dan pencegahan wabah corona virus (covid-19) di provinsi NTT. Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan langsung DPD I Partai Golkar dengan memberikan bantuan APD, makanan tambahan bergizi dan sembako bagi tim gugus covid dan masyarakat di masing-masing kabupaten di NTT.

Terhitung semenjak meluasnya wabah covid-19 di NTT sejak Maret 2020 yang lalu Melki Laka Lena sudah mengirimkan bantuannya untuk mendukung kelengkapan alat pelindung diri (APD) dan Rapid Test  bagi para tim kesehatan didalam tim gugus tugas penanggulangan covid-19, bahkan juga memberikan bantuan sembako.bagi masyarakat miskin dan masyarakat terdampak covid-19.

Emanuel Melkiades Laka Lena yang dihubungi suara jarmas lewat HP Kamis (14/05/20) mengatakan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar NTT mempunyai komitmen untuk terus membantu masyarakat dalam aspek kesehatan.

“Partai Golkar ingin memastikan jaring pengaman sosial dan ekonomi  sampai pada yang berhak” ujarnya saat berkomunikasi dengan SJ.

Khusus terkait penangan wabah covid-19 saat ini, Melki menjelaskan Pemerintah dan DPRD sesuai kewenangannya masing-masing memastikan realokasi dan refocusing anggaran untuk tiga aspek berjalan baik, sekaligus memastikan kebijakan yang tepat terkait protokol kesehatan semua pihak dijalankan secara ketat dan disiplin.

Bantuan APD dan Rapid Test dari Partai Golkar diterima langsung oleh Plt Sekda Bernardus Bulu, SH di RSUD Pratama Reda Bolo

“Masyarakat juga harus patuh dan sadar menjalankan berbagai protokol kesehatan dan anjuran Pemerintah agar wabah covid-19 ini bisa diputus mata rantai atau meminimalisir  panyebarannya” himbaunya.

Baca Juga :   Diduga Proyekan Hasil Swab Rapid Antigen, Satgas COVID-19/SBD Datangi DPRD Untuk Minta Klarifikasi

Ditempat terpisah Plt. Sekda Bernardus Bulu, SH usai menerima bantuan dari Partai Golkar di RSUD Pratama Reda Bolo kabupaten SBD pada Rabu (13/05/20) yang lalu, memberi respon yang luar biasa atas perhatian dari Melki Laka Lena bersama Partai Golkar.

Bernardus Bulu mengatakan dalam upaya menanggulangi covid-19 ini Pemerintah menerima uluran kasih dari siapapun,  apakah dari partai politik, dari LSM atau dari pihak manapun,  kita terbuka kita menerima dengan baik uluran tangan itu.

“Karena apa,  ini soal kemanusiaan bencana non alam yang harus direspon yang harus disikapi oleh siapapun seluruh unsur tanpa memandang itu dari siapapun. Pemerintah kabupaten sangat berterima kasih untuk itu” tuturnya.

Terkait dengan adanya dukungan APD dan Rapid Test dari Partai Golkar, dirinya mengakui itu merupakan kendala yang dihadapi di SBD.  Memang ada kurang-kurang ketersedian APD, Rapid Test, masker dan lain-lainnya,  tetapi kita terus berupaya untuk memenuhi itu. Karena saat bersamaan pihak desa dengan dana desanya, kecamatan dengan anggarannya yang ada, kemudian biaya operasional dari dinas kesehatan bahkan juga pemerintah kabupaten menyiapkan di pos terduga untuk mengantisipasi jika bencana ini berlangsung dalam jangka yang lama.

“Ada kekurangan,  hanya memang distribusi kita kesulitan karena disaat bersamaan disisi angkutan udara dan laut,  ada kebijakan-kebijakan yang membatasi itu,  sehingga kesulitan transportasi menuju daerah ini, tapi kita akan terus upayakan untuk pemenuhannya” tutupnya. ***** (Team-SJ),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.