RAKOR KOMINFO KABUPATEN/KOTA SE-NTT DISELENGGARAKAN DI TAMBOLAKA

Tambolaka-SJ……………….. Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Timur (NTT) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  Provinsi NTT Drs. Aba Maulaka bersama rombongan telah tiba di Tambolaka Rabu (26-02-2020) yang disambut oleh Kadis Kominfo SBD Ir. Yohanes Frin Tuka.

Rombongan yang tiba pukul 08.12 Wita langsung menuju Kantor Pemda SBD untuk bertemu Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP serta bertemu Assisten III SBD, Bernardus Bulu, SH untuk bersilahturahmi dan tukar pikiran.

Bertemu Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.IP

Bersama Dinas Kominfo SBD  akhirnya melanjutkan pertemuan di ruang kepala dinas Kominfo SBD untuk membahas persiapan pelaksanaan Rakor yang akan dilakukan besok Kamis (27-02-2020) di aula Hotel Sumba Sejahtera Tambolaka SBD.

Kepala Dinas Kominfo SBD Ir. Yohanes Frin Tuka yang dihubungi media di ruang kerjanya mengatakan  tujuan kedatangan Kadis Kominfo Provinsi NTT bersama rombongan untuk melakukan koordinasi dalam rangka pelaksanaan Rakor Kominfo Kabupaten/Kota  se-NTT  dengan tema membangun sinergisitas untuk internet dalam kaitan dengan mewujudkan implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronika dan keterbukaan informasi publik.

Bertemu assiten III Buapti SBD, Bernardus Bulu, SH di ruangan kerjanya

“Dari situ kaitannya akan mewujudkan era dimana informasi dapat diwujud nayatakan. Ada informasi yang perlu dipublikasikan, ada juga yang tidak perlu tergantung kontennya. Rakornya akan dilaksanakan besok Kamis (27-02-2020) di hotel Sumba Sejahtera” ungkapnya.

Lebih lanjut  Frin Tuka menjelaskan Rakor ini juga bertujuan untuk pengelolaan media komunikasi publik untuk menunjang keberhasilan program pemerintah yang efektif, tepat sasaran dan berkualitas dalam rangka keterbukaan informasi publik.

Berpose bersama pimpinan dan staf Dinas Kominfo SBD di Kantor Dinas Kominfo Kadula SBD

Pantauan media usai berkoordinasi dengan Pemerintah SBD, rombongan Kadis Kominfo Provinsi NTT melanjutkan ke kabupaten Sumba Barat untuk melakukan hal yang sama. Direncanakan pada Jumat (28-02-2020) rombongan akan bersama-sama dengan Gubernur NTT Victor B. Laiskodat untuk launching desa digital di Malata Tanarighu Kabupaten Sumba Barat.*****

Baca Juga :   Bupati Malaka Kembali Diundang Jadi Pembicara Forum Diskusi Ekonomi Nasional

Liputan: Octav Dapa Talu,-    

Leave a Reply

Your email address will not be published.