PROPAM POLRES SBD LAKUKAN PEMERIKSAAN KEPADA SELURUH PERSONIL POLRES SBD

Tambolaka-SJ…………. Usai apel pagi di halaman Mapolres Sumba Barat Daya (SBD), Rabu (5/1/22) pagi, Propam Polres Sumba Barat Daya melaksanakan pemeriksaan kedisiplinan, dan sikap tampang kepada seluruh Personel Polres SBD.

Pemeriksaan ini di maksudkan personili Polres  SBD dalam memberikan pelayanan pada  masyarakat, para Personel harus terlihat rapi dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Propam Polres IPDA Simon Antonius Sonlae yang di saksikan oleh Kapolres SBD,  AKBP Sigit Harimbawan, S.H., S.I.K.,M.H. bersama seluruh PJU Polres. Tujuannya, untuk dapat mengetahui seberapa sejauh dan bagaimana persiapan Personel dalam melaksanakan tugas dengan sikap tampang, kebersihan, kelengkapan identitas dan kendaraan.

Pemeriksaan dimulai dari rambut, jenggot, kerapihan atribut saat menggunakan pakaian dinas sesuai dengan ketentuan. Tidak hanya itu, Kasi Propam juga melakukan Pengawasan dan Pengecekan terkait kelengkapan diri seperti KTA, KTP, SIM, STNK, NPWP dan kelengkapan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres SBD menyampaikan kepada personelnya bahwa pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh oknum anggota Polri sendiri.

“Pemeriksaan ini juga di maksudkan dalam pelayanan untuk masyarakat, para Personel harus terlihat rapi dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan untuk Personelnya agar tetap mempedomani segela ketentuan yang berlaku dan kedisiplinan kelegkapan identitas juga kendaraan untuk selalu di bawah saat bertugas. *** (Octa/002-22),-

Baca Juga :   PERINGATI HUT KE-76, TNI AU GELAR VAKSINASI COVID-19 DI TAMBOLAKA