Bak Penampung Air Meledak, 1 Orang Meninggal Dunia

Waimagura-SJ…….. Bak penampung milik warga meledak (terbelah) yang mengakibatkan 1 orang meningal dunia. Peristiwa ini terjadi di Watu Kanggoroka Desa Reda Pada Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)-NTT Senin (15/8/2022).

Peristiwa ini terjadi saat korban sedang mandi dan mencuci di Bak Penampung Air tersebut pada sore hari, tidak ada tanda-tanda khusus tiba-tiba bak penampung terbelah dan menimpa korban yang sementa mencuci pakaian tersebut.

Diperoleh informasi oleh media ini, saat terdengar ledakan,  Nenek  dari korban yang berada dalam rumah, turun ke bawah belakang rumah mendapati bak sudah terbelah dan korban sudah dalam timbunan reruntuhan bak air. Nenek dari korban berteriak minta tolong untuk membantu mengevakuasi korban dari reruntuhan batu tersebut. Setelah korban berhasil dikeluarkan dari reruntuhan bak penampung, korban sempat dilarikan di rumah sakit namun  tidak dapat tertolong lagi.

Pantauan Media ini, di tempat kejadian Bak Penampung Air yang terbelah dari 4 sisi, hanya 1 sisi yang masih utuh yaitu sisi depan, sedangkan dinding kiri kanan dan penutup serta sebagian besar sisi depan hancur. Didapatkan juga bak penampung milik pribadi dari keluarga korban ini tidak menggunakan beton,  sehingga tidak kuat menampung tekanan air. Selain itu kualitas campuran tidak bagus dan letaknya berada di lereng. Diduga hal ini yang menyebabkan bak penampung air tersebut meledak.

Peristiwa ini juga mengakibatkan antrian kendaraan memadati jalan di Watu Kagooroka  karena letak rumah korban ini persis di tikungan tajam dan menurun. Hingga berita ini diturunkan media ini belum bisa menghubungi keluarga karena masih larut dalam kesedihan akibat musibah yang dating tiba-tiba tersebut. *** (EBuga/009-22).-

Baca Juga :   Chris Taka Apresiasi Rakor Kominfo Se-NTT