Program Kerja Swasembada Pangan Bupati-Wabub Malaka Direalisasikan

Malaka-SJ……… Program kerja Swasembada Pangan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Dr. Simon Nahak,SH.,MH – Louse Luki Taolin,S.Sos direalisasikan.

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH., MH (kiri) kepada Pdt. Albert Yohanes Tanahan

Terpantau oleh media ini, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda Kamis (28/10/21), Bupati Malaka Dr.Simon Nahak,SH.,MH menyalurkan bantuan berupa beras 3.779,28 kilogram di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Bolan dan gereja GMIT Getzemani Lalor Bolan yang berdomisili di desa Fahiluka.

Disampaikannya Bupati Malaka, langkah yang diambil adalah bagian dari wujut nyata program kerja Swasembada Pangan melalui pembagian beras terhadap masyarakat terdampak badai Seroja.

“Indahnya berbagi. Walaupun beras yang dibagikan sedikit tapi bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhka,” ungkapnya.

Dijelaskan, wujut nyata swasembada pangan itu dalam berbagai bentuk, misalnya langsung menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat. Apalagi saat ini sebagian masyarakat Malaka yang diperhadapkan dengan bencana alam.

“Beras ini tolong dibagikan kepada yang benar-benar membutuhkan” ujarnya Kepada Pendeta Albert Yohanes Tanahana.

Tak hanya itu, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak,SH.,MH.,  menyampaikan, pihaknya sementara bekerja keras untuk memasang tanggul di Naimana. Targetnya, Desember tanggul tersebut sudah selesai dikerjakan. sehingga wabah bencana banjir tidak mematikan melainkan menjadi sumber kehidupan.

Sebelumnya, menjelang masa kampanye, Dr.Simon Nahak,SH.,MH pernah berjanji  akan kembali mengunjungi titik-titik kampanye yang pernah dikunjungi dan janji itu diwujudnyatakan.

Mari kita lihat aksi Bupati Dr.Simon Nahak,SH ,MH dan Wakil Bupati Malaka Louse Luky Taolin,S.Sos dalam menjawab progam Visi dan Misi SAKTI. *** (Viki Bria/017-21),-

Baca Juga :   Bupati SBD Edukasi 77 Penumpang KM EGON Asal Lembar NTB