PONDOK PESANTREN KANURU TEMPAT MENEMPA ANAK-ANAK

Kadis Koperasi SBD, Drs. Mikael Lende Dake saat mewakili Bupati SBD membuka kegiatan Bakti Kominfo Untuk Negeri di Kodi

Kodi-SJ………….. Bertempat di Pesantren Kanuru Kodi, desa Pero Konda Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) Kamis,  19 September 2019 diselenggarakan kegiatan Bakti Kominfo untuk Negeri. Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Kementrian Kominfo ini  disambut baik oleh Pondok Pesantren Kanuru Kodi.

Wakil Ketua DPRD Sumba Barat Daya H. Samsi Pua Golo,ST dalam sambutannya mengatakan bangga dengan hadirnya Pondok Pesantren  Kanuru di Kodi.

“Saya  bangga karena sudah 3 tahun pondok pesantren ini berdiir dan masih  eksis, dan saya juga sangat berbangga karna bapak dari Kominfo datang kesini, untnk melihat kami disini, sebagaimana realitas kami yang sangat toleransi” ungkapnya bangga.

Lebih lanjut H. Sysmsi mengatakan pondok pesantren adalah tempat yang  tepat untuk menggabungkan IMTAK (iman takwa) dan IPTEK.  Secara lembaga DPRD Sumba Barat Daya saya sangat berharap dukungan kita semua. Kita berharap supaya ada lagi penambahan gedung asrama pondok.

Wakil Ketua DPRD SBD, H. Syamsi Pua Golo, ST saat memberikan sambutannya

“Kita harus berkaloborasi untuk memberikan kecerdasan intelektual dan emosional pada anak

bangsa kita melalui pondok pesantren sebagaimana tempat kita menempa anak-anak agar lebih baik” tuturnya lebih jauh.

Mewakili Bupati  SBD, Kadis Koperasi  Drs. Mikael Lende Dake mengatakan pehelatan politik sudah selesai, jadi Bupati & Wakil bupati terpilih adalah Bupati dan wakil  bupati kita semua, bukan hanya pendukung. Jadi mari bersama-sama kita mendukung pemerintah SBD melalui program 7 Jembatan Emas.

Melalui informatika kita bisa tahu bahwa kita dinobatkan sebagai pulau terindah.  Melalui informatika juga,  Pulau Sumba ini dipromosikan. Dan saat ini kita wajib memberdayakan ekonomi masyarakat,  salah satunya melalui pondok pesantren.

Baca Juga :   TAMERA SECARA TEGAS MENOLAK TRADISI KAWIN TANGKAP

“Dengan Kominfo dapat meberdayakan ekonomi di lingkungan pesantren. Kita berkaloborasi dengan Kominfo untuk mengangkat persoalan mendasar di SBD” tutur Mikael.

Dalam kesempatan yang sama Drs Fransiskus Kepala Kantor Kementrian Agama SBD menyampaikan kepada media disela-sela kegiatan  bahwa dirinya sangat bersyukur adanya kegiatan ini, sebab dari Pesantren kita bisa menempa anak-anak untuk memiliki akhlak yang baik. Dan dapat memberikan pemahaman agar mampu menjaga kesatuan bangsa dengan menjaga toleransi antar umat beragama lebih khusus di kodi.

“Kita memiliki tanggung jawab yang besar terhadap anak-anak,  supaya dididik dengan pemahaman agama yang baik dan benar, sehingga kesatuan kita tetap terjaga” ujarnya menutup perbincangan dengan media. *****

Penulis: Rato,-

Leave a Reply

Your email address will not be published.