POLSEK DAN KORAMIL KARERA JAMIN PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK KONDUSIF

Waingapu-SJ………..  Danramil 1601/06 dan Polsek Karera memperketat peneritiban keamanan jelang Pilkades Serentak di Kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur.

Menjelang Pilkades Serentak Selasa (15/11/21) Kapolsek Karera, Iptu  Gusti Ngurah Bambang Aryawan. SAP menegaskan penertiban keamanan jelang Pilkades menjadi perhatian serius untuk menjaga keamanan lingkungan Kecamatan Karera. Sebelum pilkades berlangsung Polsek Karera bersama anggota kepolisian melakukan pemantauan wilayah (mapim).

Gusti berharap agar calon kepala desa (kades) bersaing sehat dalam kontestasi politik pilkades serentak 2021 di Kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur.  Gusti mengingatkan para calon kepala desa maupun tim sukses, untuk turut menjaga keamanan lingkungan dan ketertiban masyarakat agar tetap nyaman dan kondusif, selain itu patroli dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjanya tindakan kejahatan berupa pemaksaan, politik uang atau diplomasi politik jual beli jabatan yang berpotensi menantang Kesehatan demokraksi.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patrpoli yaitu di pasar, pertokoan dan semua rumah warga dan tentunya patroli di desa-desa rawan konflik , dalam kesempatan ini Polsek dan petugas keamanan lainnya menghimbau agar masyarakat menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan dalam kontestasi Pilkades serentak yang akan di gelar pada hari esok.

Masyarakat juga diminta agar menerapkan protocol Kesehatan 5m sesuai imbuan pemerintah, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Pesan bagi masyarakat gunukan hak pilihmu sesuai kehendak hati nurani karena hati nuranilah yang berkata jujur pada dirimu sendiri” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danramil 1601/06 Karera, Letnan 1 Cristian Abidano, keterlibatan TNI Koramil Karera dalam menghadapi Pilkades Serentak, sudah melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan Karera sambil memberi pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga ke amanan dan menghindari konflik social.  

Baca Juga :   PENGURUS PAGUYUBAN ATE DHOA ENDE-LIO SBD DIKUKUHKAN

Sejauh ini Koramil Karera terus menjalin diskusi dengan pihak pemerintah Kecamatan, DPD dan ketua panitia Pilkades untuk sama-sama merancang proses pemilihan serentak di Kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur dengan tegas menertibkan keamanan sosial dalam menghadapi pilkades serentak.  

Danramil Karera terus menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian agar bisa membagi titik sentral pemantauan yang berpotensi rawan konflik di desa. Danramil Karera akan tetap menunjukan kesetiaannya melindungi masyarakat dari ancaman politik dan menjaga kondisi wilayah Kecamatan Karera agar tetap kondusif.

“Kesetiaan ini semata-mata untuk kedaulatan rakyat dan negara sesuai sapta marga TNI. Pililah sesuai kata hati tanpa ada paksaan, pilih dengan cerdas jujur umum,rahasia, adil dan makmur” harapnya. *** (Deni/007-21),-

error: Content is protected !!