POLRI PEDULI PENGHIJAUAN

Waikabubak-SJ…………… Peran Polri tak hanya bertugas menciptakan wilayah hukum yang aman, tentram dan kondusif bagi masyarakatnya, seluruh personel Polri saat ini tengah gencar melaksanakan “Program Polri Peduli Penghijauan”.

Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH,SIK,M.Si bersama ibu Ketua Bhayangkari saat menanam pohon mangga di lingkungan Polres Sumba Barat

Program ini bertujuan untuk mengatasi pemanasan global dan menjaga persediaan air dalam tanah, kegiatan ini merupakan wujud dukungan Polri terhadap Program Pemerintah, terlebih sebentar lagi akan diperingati “ Hari Sejuta Pohon Sedunia” yang jatuh pada tanggal 10 Januari.

Ikut berperan aktif untuk mewujudkan lingkungan yang asri, indah dan bermanfaat, pagi ini Senin (06/01/2020) dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si telah berlangsung ‘Program Polri Peduli Penghijauan’ di lingkungan Mapolres.

Hadir pada kegiatan ‘Penanaman Pohon di Lingkungan Polres Sumba Barat Guna Mendukung Penghijauan’ yakni Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulianus Ola, para Kabag, Kasat dan Kasi di lingkungan Polres Sumba Barat serta13 Polsek Jajaran berikut Ketua Bhayangkari beserta Wakil dan anggotanya.

Dilakukan pada 5 titik yang ada di Mako Polres Sumba Barat, penanaman pohon mangga pertama kali dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat dengan didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat. Yang kemudian dilanjutkan penanaman pohon oleh seluruh pejabat yang hadir dengan dibantu para personel Polres Sumba Barat.

Disampaikan oleh AKBP Khairul, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memelihara kelestarian lingkungan yang ada di sekitar kita. Besar harapan saya, giat pagi ini dapat membawa dampak positif bagi semua dan dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, utamanya yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Baca Juga :   KASAT SAMAPTA POLRES SBD DIGANTI

“Insya Allah kami juga telah mengagendakan untuk pelaksanaan penghijauan dan penanaman pohon di 13 Polsek jajaran pada tanggal 10 Januari 2020, di mana bertepatan dengan peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia”  tutur Kapolres yang disambut kesiapan oleh para Kapolsek yang hadir.****

Liputan: Yunia Boling,-