POLRES SBD GELAR APEL GABUNGAN PENGAMANAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Tambolaka-SJ…….. Polres Sumba Barat Daya (SBD) menggelar apel gabungan pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di halaman Polsek Loura, Kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Jumat (31/12/21) sore.  

Wakapolres SBD, Kompol Yosef Taus Tilis sebagai inspektur upacara. Hadir dalam apel gabungan tersebut Kabag Ren Polres SBD Kompol I Ketut  Mastina S.Sos., Pasi Intel Kodim 1629/SBD, Kapten Inf Zainul Eksan, Wadan Yon C Pelopor SBD AKP Sigit, para PJU Polres SBD dan para Danton Yon C Pelopor SBD serta para Perwira Staf Kodim 1629/SBD.

Dalam arahannya Wakapolres SBD, Kompol Yosef Taus Tilis mengatakan pimpinan di Kabupaten SBD menyampaikan terima kasih kepada kita semua baik dari TNI, Polri, Pol PP,  Perhubungan dan stakeholder lainnya atas keberhasilan kita menjaga keamanan perayaan Natal baru-baru ini sehingga berjalan dengan aman, tertib dan tanpa gangguan.

“Semua ini berkat kerjasama kita, tinggal satu kegiatan lagi yang sangat penting yang merupakan kegiatan terpusat dari operasi lilin yaitu pengamanan malam tahun baru 2022” ungkapnya.

Wakapolres mengharapkan yang terbaik,  dimana pelaksanaan malam tahun baru berlangsung aman sebagaimana yang kita tunjukan di  perayaan Natal. Masalah COVID-19, juga merupakan tanggung jawab kita bersama, selain menjaga keamanan perayaan tahun baru.

“Kita saksikan untuk urusan virus, TNI, Polri, BPBD, Perhubungan, Pol PP yang semestinya bukan merupakan tugas pokok kita, dianggap mampu membantu menyelesaikan masalah virus, maka negara memberi kita kepercayaan untuk terlibat dalam menanggulangi” tambahnya.

Dirinya minta keseriusan bersama  dalam melaksanakan tugas pengamanan malam tahun baru ini. Dengan memberikan yang terbaik, sungguh-sungguh sehingga keamanan bisa tercipta.

“Saya minta kerjasama kita yang baik, hal-hal  yang tidak jelas kita konsultasikan, minta petunjuk kepada senior sampai pada pimpinan secara bertahap” ungkapnya.

Baca Juga :   Kapolres dan Dandim Sumba Barat Jalin Silaturahmi Untuk Sinergitas

Masalah teknis pelaksanaan di lapangan, akan mendapat arahan dari Kabag Ops Polres SBD, selain itu para pasukan gabungan PAM Tahun Baru akan mendapatkan arahan tambahan dari Dandim 1629/SBD. *** (Octa/002-21),-