Polres Sumba Barat Sita 205 Liter Miras

Waikbakul-SJ………..  Polres Sumba Barat galakkan razia minuman keras (miras) jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Kamis (11/11/21) mendatang, Senin (01/11/21).

Sebanyak 10 personel yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sumba Barat Iptu Bertolomeus Tia, S.H., didampingi Wadanki Brimob Kompi C Batalyon 3 Sumba Tengah Ipda Alwin Ruko berhasil menyita sebanyak 41 jerigen yang masing-masing berisikan 5 liter miras jenis pineraci (peci).

Puluhan jerigen miras yang totalnya 205 liter tersebut berhasil diamankan petugas setelah mereka melakukan penyisiran di kios-kios warga di wilayah Kabupaten Sumba Tengah.

 Melalui Kasat Narkoba, Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, razia miras ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkades serentak.

Menurut dia, razia miras memang perlu digalakkan jelang pelaksanaan Pilkades, demi mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Seringkali miras menjadi pintu awal terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana. Oleh karena itu kami akan terus memberantas peredaran miras di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah,” tegas Kapolres.

Dengan demikian, Kapolres berharap Pilkades serentak di Kabupaten Sumba Tengah dapat berlangsung lancar, aman, dan damai.

“Dalam artian Pilkades yang seluruh prosesnya lancar hingga tahap penetapan hasil akhir calon Kepala Desa,” tandasnya. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   FORUM MASYARAKAT ANTI KORUPSI TUNTUT BUPATI MDT DIPERIKSA