POLRES SBD SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI DESA WAIKANINYO

Kodi-SJ…… Polres Sumba Barat Daya (SBD) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada warga yang terkena musibah kebakaran. Tercatat ada  8 buah rumah yang jadi korban kebakaran bertempat di (Kampung Adat) Parona Baroro, Desa. Waikaninyo, Kecamatan Kodi Bangedo, Kabupaten SBD Nusa Tenggara Timur, Senin (17/1/22).

Penyerahan Bansos ini dilakukan langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan ,S.H.,S.I.K.,M.H., di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang SBD, NY. Devia Sigit, bersama Wakapolres KOMPOL Yosep Taus Tilis, serta semua PJU Polres dan dihadiri Camat Kodi Bangedo,  Kapolsek jajaran dan Kepala Desa Waikaninyo.

Adapun bantuan sembako yang diberikan oleh Polres SBD berupa Beras sebanyak 21 Karung, Mie instant sebanyak 70 kardus, Telur sebanyak 9 Krak, dan 3 kardus berisi pakaian untuk korban kebakaran.

“Kami dari Kepolisian Resor Sumba Barat Daya dengan penuh keikhlasan datang untuk sedikit memberikan bantuan untuk bapak dan ibu yang mengalami musibah kebakaran, kiranya dapat membantu, serta meringankan beban bapak dan ibu, juga dapat bermanfaat untuk sementara memenuhi kebutuhan.” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres memberi motivasi kepada para warga Parona Baroro untuk tetap semangat dan terima hikmah dari kejadian ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk tetap tabah dan iklas atas kejadian ini. Kapolres juga menyampaikan bahwa bencana ini merupakan cobaan dari sang pencipta.

“Kami mendoakan agar warga yang terdampak bencana diberi kekuatan untuk melalui masa-masa sulit pada saat ini” tambahnya.

Tokoh Adat dari Desa Waikaninyo, Paulus Uru Awa mewakili warga Parona Baroro menyampaikan rasa terima kasih dan sangat bersyukur kepada Kepolisian Resor Sumba Barat Daya yang telah datang dengan kerelaan untuk memberikan bantuan kepada kami yang mengalami musibah. *** (Octa/002-22),-

Baca Juga :   Kapolda NTT Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua MUI NTT