BKKBN Provinsi NTT Gelar Raker Di Sumba Barat

Waikabubak-SJ……. Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi NTT menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 di Kabupaten Sumba Barat yang diikuti 21 Kabupaten /Kota se NTT kegiatan yang berlangsung selama 2 dari yakni dari tanggal 12 – 13 Maret 2020 di Hotel Pelita Waikabubak.

Sementara itu, Kelapa Perwakilan BKKBN Provinsi NTT Marianus Mau Kuri, SE,M.Ph mengatakan bahwa pihaknya menjadikan forum ini sebagai forum evaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun  2019 dan membahas program permasalahan apa yang timbul ketika melaksanakan program pada saat tahun 2019 serta menyusun strategi operasional supaya permasalahan apa yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.  

“Semua itu untuk kepentingan masyarakat kita harus mendukung, menunjang program visi misi gubernur NTT menuju NTT bangkit,”ungkap Marianus.

Lebih lanjut Marianus menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan dukungan baik dari pemerintah daerah  di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan juga mitra kerja dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) di Provinsi NTT.

Untuk itu kata Marianus, kita perlu pemukhtahiran data lengkap terkait penduduk miskin di NTT agar semua warga miskin dapat merasakan bantuan sosial, kita akan bekerjasama dengan kepala desa untuk mendata semua penduduk miskin yang ada di NTT serta kita melakukan dor tu dor dan itu yang harus dilakukan oleh setiap kepala desa dan saya juga akan melakukan koordinasi dengan gubernur NTT dan pemangku kepentingan lainnya.

Liputan: Yunia Boling,-

Baca Juga :   Empat Pilar Literasi Bantu Tingkatkan Pemahaman Masyarakat di Ruang Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published.