Polres SBD Bersama Masyarakat Pogotena Gotong Royong Bersihkan Sampah

Suarajarmas.com – Berbekal peralatan kebersihan, gabungan personel Polres SBD berbaur bersama warga masyarakat Pogotena membersihkan sampah yang berserakan disepanjang jalan di Pasar Ombo Komi Desa Pogotena, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (13/7/2023).

Wakapolres SBD, Kompol I Ketut Mastina, S.Sos., memimpin langsung kerja gotong royong didampingi Kabag Ops Polres SBD, AKP Marselinus Hale dan PJU Polres mementukan titik-titik lokasi dan jumlah gabungan personel Polres Bersama masyarakat pogotena untuk dapat mempermudah pelaksanaan.

Usai melaksanakan Apel, kegiatanpun dilakukan dengan menyisir sepanjang jalan dan wilayah di sekitaran pasar dengan membersihkan sampah yang berserakan, dan tanah lapang yang juga menjadi sasaran pembersihan.

Kepada awak media, Waka Polres SBD mengatakan bahwa pembersihan sampah ini dilakukan secara serentak oleh Polri bersama masyarakat di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

“Kegiatan ini guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Sekaligus menjalin hubungan yang baik khususnya antara Polri dan Masyarakat” ungkap Kompol I Ketut Mastina.

Ia menjelaskan, bersama petugas gabungan dan warga bergotong royong bersama-sama membersihkan sampah dengan harapan agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih adan terhindar dari munculnya penyakit sampah akibat lalat yang ada di sekitar Pasar.

Dirinya berharap dengan kegiatan bersih-bersih ini dapat menjadi teladan yang patut di contohi sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan linkungan untuk merawat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Dipantau oleh media ini, Polres SBD mendapatkan Apresiasi dari Kepala Desa Pogotena bersama masyarakat atas kepedulian dalam menjaga kebersihan di sekitaran pasar. *** (Octa/002-23). –

Baca Juga :   Ribuan Tamu Undangan Hadiri Resepsi Pernikahan Gerson & Maria