PLN UPK Flores Jalankan “Aksi” Amal dalam Momen Idul Fitri di Maumere

%

User Rating: Be the first one !

Maumere-SJ……… Hampir tiga bulan lamanya sejak kasus positif Covid-19 pertama kali diumumkan di Indonesia, kita masih berjuang mengendalikan penyebaran virus. Bahkan kita akan memasuki era baru dalam kehidupan, ketika pemerintah menyampaikan wacana New Normal Life dimana masyarakat akan hidup berdampingan dan berdamai bersama Covid-19 dengan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. Skenario New Normal dilakukan untuk memulihkan produktivitas masyarakat yang sempat menurun akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sikka, NTT membuat roda ekonomi di “nian tana sikka” melambat karena akses transportasi dibatasi di darat, laut dan udara. Oleh karena itu, PT PLN (Persero) UPK Flores melaksanakan kegiatan sosial bertajuk gerakan PLN Peduli Covid-19 dengan menyalurkan bantuan 80 paket sembako dan masker kepada warga di beberapa lokasi kota maumere pada tanggal 20 Mei 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-112 lalu.

Tim PLN Peduli Covid-19 yang dipimpin Manager PT PLN (Persero) UPK Flores, Lambok Renaldo Siregar mengunjungi 4 lokasi desa di 4 kecamatan berbeda kabupaten Sikka yaitu Desa Nangahale Doi di Kecamatan Talibura, Desa Geliting di Kecamatan Kewapante, Desa Waepare di Kecamatan Kangae dan Desa Hoder Kecamatan Waigete untuk menyerahkan bantuan. Di masing-masing sesa tersebut, bantuan diserahkan secara simbolis kepada Takmir Masjid, ketua RT dan Lansia sekitar.

Manager PLN UPK Flores, Lambok R Siregar saat menyerahkan bantuan sembako
Manager PLN UPK Flores, Lambok R Siregar saat menyerahkan bantuan sembako

Gerakan Peduli Covid-19 PLN diapresiasi warga dan disampaikan salah satu perwakilan warga masyarakat Desa Nanahale Doi selaku Imam Masjid Nurul Falaq, bapak La Haji “Bantuan sosial yang diberikan secara langsung setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu ditengah situasi pandemi covid -19”.ucapnya

Baca Juga :   Layanan PLN Premium Menjangkau Labuan Bajo

Menanggapi penyampaian bapak Doi, Lambok mengajak warga agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, dan berdoa agar wabah yang melanda negeri kita, bisa segera berakhir. Tidak lupa beliau menekankan pentingnya Social Distancing dan Pyhsical Distancing dalam keseharian demi menekan penyebaran Corona Virus.

Kado Idul Fitri bagi masyarakat Wolomarang oleh YBM PLN NTT

Masih dalam nuansa bulan Ramadhan namun di desa yang berbeda, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTT juga menyalurkan bantuan 45 paket sembako kepada masyarakat Bebeng Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat yang diserahkan oleh pegawai bersama ketua YBM dan Manager PLN UPK Flores.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTT, menyalurkan paket sembako di Wolomarang
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTT, menyalurkan paket sembako di Wolomarang

H. Sahrulneng sebagai Ta’mir Masjid Nurul Huda Bebeng menerima bantuan sebagai perwakilan warga Bebeng dan menyampaikan syukur dan terima kasih atas ketulusan berbagi berkah dari pegawai PLN di bulan Suci Ramadhan. “semoga amal ibadah bapak – bapak di ridhoi Allah Subhana Wataala” ungkapnya.

Ketua YBM PLN UPK Flores, Basri mengungkapkan “kami akan terus menyalurkan bantuan secara langsung yang sangat diperlukan masyarakat bukan hanya dalam bulan penuh berkah ini saja, karena sudah menjadi komitmen YBM sebagai lembaga penyalur Zakat pegawai PLN untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan”. pungkasnya. **** (Team-SJ),-