Perdana Di Kawangu, KAT-FKPK Gelar Parade Budaya

Kawangu-SJ….Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 mei 2018, Komunitas Ana Tana dan Forum Komunikasi Pemuda Kawangu mengadakan parade budaya Kebangkitan Nasional dan Seribu Doa untuk Indonesia, kegiatan yang bawasanya dilaksanakan pada tanggal 19 mei 2018 ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT.

Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST, MT. (tengah)  saat membuka parade budaya kebangkitan nasional di Kawango

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 Wita ini setidaknya diikuti oleh 450 orang peserta  dari berbagai elemen yang ada di Sumba Timur yakni Stube Hemat Sumba, GMNI Waingapu, GMKI Waingapu, Ana Humba Community, IKPML Waingapu, FPWK, Pemuda Mesjid Kalangga, Forum Anak Kawangu, SMAN 1 Pandawai, SMTK Reformasi Pandawai dan Tokoh Masyarakat serta Pemerintah Kawangu.

“Kegiatan ini untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan mendoakan peristiwa-peristiwa buruk yang menimpa Indonesia Belakangan ini, dan kegiatan ini memang di inisiasi oleh anak-anak muda yang tergabung dalam dua organisasi kepemudaan yang eksis dikawangu yakni Komunitas Ana Tana dan Forum Komunikasi Pemuda Kawangu yang kemudian di dukung oleh Kecamatan Pandawai, Kelurahan Kawangu dan Puskesmas Kawangu” tutur Sepritus Tangaru Mahamu selaku penanggung jawab kegiatan Parade Budaya Kebangkitan Nasional ini.

Lebih rinci dijelaskan oleh Yesthon U.L. Pura Tanya,  selaku koordinator forum Komunikasi Pemuda Kawangu bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan kaum muda terhadap peristiwa-peristiwa kemanusian yang menimpa kehidupan bernegara dan meninggalkan duka yang mendalam bagi NKRI.

“kegiatan ini memiliki dua titik sentral yakni Long March dari Jembatan Kawangu  sampai terminal bus Kawangu untuk menyampaikan sinyal kepada masyarakat kawangu agar tidak terprovokasi dengan hoax yang selama ini tersebar dengan mengatas namakan Agama, Suku dan Ras dan tetap menjaga Rasa Solidaritas dan Toleransi, lalu yang kedua pembakaran seribu lilin di Terminal Kawangu sekaligus mendoakan Indonesia”. (Siaran Pers komunitas Ana Tana dan Forum Komunikasi Pemuda Kawangu). (Tim-SJ),-

Baca Juga :   PASKIBRAKA SBD GELADI BERSIH JELANG PERAYAAN HUT KE-76 RI