Penyambutan Kedatangan Jamaah Haji Kab. SBD 2017

Tambolaka-SJ, Rombongan Jemaah Haji kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) pada minggu 1 Oktober 2017 pukul 13.03 Wita tiba dengan selamat tanpa mengalami kendala dalam perjalanan. 
Rombongan Haji disambut dengan gembira oleh Ketua MUI SBD, Ahmad Abubakar, Sekretaris IPHI, H. Syamsi P. Golo, Para Tokoh Muslim SBD dan seluruh keluarga rombongan jamaah haji. 

Selanjutnya para jamah Haji beserta rombongan menuju Masjid Al Falah Waitabula untuk melakukan silahturahmi bersama keluarga, masyarakat dan pemda SBD yang sudah menunggu dengan penuh sukacita. 

Bupati SBD, Markus Dairo Talu, ass 1 SBD, Fransiskus Adi Lalo, kepala Kemenag SBD Fransiskus, ketua NU SBD Ramadhan Ba’Ayu, dr. Ririen dari Dompet Dhuafa serta tokoh masyarakat dan agama tampak hadir dalam acara silaturahmi di Masjid Agung Al Falah. 

Dalam sambutannya bupati MDT mengatakan merasa berbahagia karena 10 orang Jamaah Haji telah selesai menjalankan ibadah haji di Makkah dan  kembali dengan selamat serta sehat walafiat. 

“kita berbahagia karena saudara-ri kita boleh menunaikan ibadahnya, dan semoga menjadi haji/hajah yang mabrur, Allah melihat hati mereka yang suci, sehingga mereka bisa menunaikan ibadah hajinya dan kembali bersama kita disini” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati MDT juga menyerahkan mobil ambulans dari Dompet Dhuafa untuk masjid Al Falah Waitabula. 

Bupati MDT mewakili dompet dhuafa, secara simbolis menyerahkan mobil ambulance
Bupati MDT mewakili dompet dhuafa, secara simbolis menyerahkan mobil ambulance

H. Umar mewakili rombongan haji asal SBD mengucapkan terima kasih pada pemerintah  MDT-DT, Jemaah Masjid Al Falah dan keluarga  yang telah mendukung dan memberi perhatian pada perjalanan  jemaah haji asal SBD. 

“Kami mengucapkan limpah terima kasih atas dukungan semua pihak pada kami, kami tidak bisa membalasnya hanya Tuhan saja yang dapat membalasnya”ungkapnya. 

Ketua MUI SBD, Ahmad Abubakar juga mengucap syukur dengan kembalinya tombongan haji asal SBD tanpa mengalami gangguan ataupun kendala. 

Baca Juga :   Meningkatkan Iman dan Taqwa Melalui MTQ 

“Mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur, karena itulah yang menjadi tujuan kita melakukan ibadah naik haji” tuturnya dalam sambutan di depan masyarakat dan jamaah haji yang baru tiba itu. 

Lebih lanjut Ahmad juga menghaturkan trima kasih pada seluruh pihak khususnya pemda dan kemenag SBD atas dukungannya sehingga warga muslim SBD bisa menunaikan.ibada hajinya. 

Wajah keceriaan sangat tampak pada rombongan haji dan keluarga yang sudah rindu, dan acara penyambutan berjalan secara khusuk dan damai. (OC$).