Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, Dandim 1613/SB Bersama Wakil Bupati Resmikan Pompa Hidram

Waikabubak-SJ……….. Wakil  Bupati Sumba Barat Jhon Lado Bora Kabba,S.Pd bersama Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int meresmikan Pompa Hidram bertempat di Dusun IV Desa Ubu Raya Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat pada Kamis (13/01/22).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sumba Barat bersama Dandim 1613/Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 1613/Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int  mengatakan pembangunan pompa hidram ini merupakan bantuan dari Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumba Barat, Jhon Lado Bora Kabba,S.Pd., mengatakan penghambat penyediaan air minum di kabupaten ini adalah kesetiaan kita menjaga dan merawat pembangunan perpiaan yang telah ada.

Belajar dari jaringan perpiaan yang telah dibangun selama ini, kesadaran kolektif kita mulai dari bagaimana membangun sistim perpipaan yang benar hingga perawatannya masih sangat lemah.

“Saya harapkan Pompa Hidram beserta jaringan perpipaan yang ada ini untuk dirawat sebaik mungkin. Karena yang akan menikmati hasilnya adalah kita sendiri” ungkap Jhon Lado.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Jhon Lado mengucapkan terima kasih pada Pangdam IX/ Udayana yang telah bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Sumba Barat. Sebelum saya mengakhiri sambutannya,  atas nama  Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dan khususnya masyarakat Desa Ubu Raya mengucapakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pangdam IX udayana dalam hal ini bapak Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Dandim 1613 Sumba Barat yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Sumba Barat  mengucapkan terima kasih dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan Pompa hidram di Desa Ubu Raya” ungkap Wakil Bupati.

Baca Juga :   ATR /BPN Sumba Barat Gelar Evaluasi Pengendalian Interen Pemerintah

Mewakili warga masyarakat Dusun IV Desa Ubbu Raya, Benyamin Kadi Wano, menyampaikan,  kami warga Dusun IV RT.13 Desa Ubu Raya dari awal sangat membutuhkan bantuan karena kami mengambil air terlalu jauh, keinginan kami tersebut menjadi kenyataan dengan hadirnya TNI dari Kodim 1613/Sumba Barat menawarkan bantuan berupa Pompa Hidram yang merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana.

“Kami atas nama warga RT.13 Dusun IV Desa Ubbu Raya Kecamatan Loli mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Pangdam IX/Udayana dan bapak  Dandim beserta jajarannya yang telah memberikan kami bantuan pompa Hidram ini sehingga dapat kami manfaatkan dan saat ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan air bersih” ujarnya.

Benyamin menjelaskan dalam pelaksanaan pembuatan pompa Hidram,  kami dibantu dalam bentuk Mmateril,  sedangkan dalam pengerjaannya dilakukan bersama-sama antara TNI dan masyarakat desa Ubbu Raya.

Hadir pula dalam acara peresmian pompa HIdram tersebut, Kapolres Sumba Barat,  AKBP. FX Irwan Arianto, SIK.,MH, Ketua PN. Waikabubak,  Ni Luh Suantini,SH.,MH,  Ketua PA. Waikabubak, M. Jamil,S.Ag, Kasi Intel Kejari Waikabubak,  Jhohan Dwi Junianto, S.H, Kasdim 1613/Sumba Barat,  Mayor Inf Andhi Sutianto, SE, Camat Loli Samuel B. Male,S.Sos, Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf Suyono, Kapolsek Loli Ipda Saihul Prinadi, Kepala Desa  Ubbu Raya,  Goliat Ragi Wino, Perwira Staf Kodim dan Babinsa anggota beserta anggota Kodim 1613/Sumba Barat, Para tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Ubu Raya. *** (Reporter: Yunia Boling/004-22),-