Penjabat Bupati Sumba Barat Serahkan Sertifikat Secara Simbolis Kepada Masyarakat Desa Lokory

Waikabubak-SJ……….. Kantor ATR/BPN kabupaten Sumba Barat mengikuti acara kegiatan penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat se-Indonesia secara virtual oleh presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo yang diikuti oleh 31 Provinsi di aula Kantor Bupati Sumba Barat. Penyerahan sertipikat ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2020 Senin, (09/11/2020).

Setelah acara penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, dilanjutkan dengan penyerahan sertipikat tanah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2020 di desa Lokory secara simbolik oleh Penjabat Bupati Sumba Barat Drs.Samuel Pakereng,M.Si yang didampingi oleh Kepala Kantor Pertanahan Sumba Barat Budiyanto,S.Si, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan, Asisten I  Drs.Imanuel M.Anie,M.Si kepada 30 orang penerima sertipikat tanah PTSL yang akan diserahkan kepada masyarakat desa Lokory Kecamatan Tana Rhigu sebanyak 1.500 sertipikat tanah dengan subyek penerima hak 359 kepala keluarga.

Kepala Kantor ATR/BPN Sumba Barat Budyanto,S.Si mengatakan bahwa Kegiatan Strategis Nasional Kantor Pertanahan Sumba Barat ditahun anggaran 2020 yaitu PTSL di desa Lokorry sebanyak 1500 sertifikat, selesai pada bulan Juli 2020 dan Kegaiatan Redistribusi Tanah Obyek Landreform (TOL) di desa Manu Mada dengan target 500 sertipikat tanahselesai pada bulan September 2020. Kegiatan ini sangat  dinanti oleh masyarakat yang begitu lama menunggu untuk mendapat kepastian hak atas tanah yang selama ini dimilikinya.

“Diucapkan terima kasih atas Sinergi yang sangat baik dengan Pemda, Kepolisian dan stakeholder terkait,  karena  sudah sangat membantu dalam keberhasilan dan kecepatan selesainya kegiatan ini “ungkap Budiyanto. *** (004/SJ/20),-

Baca Juga :   KPU SBD SELENGGARAKAN SOSIALISASI PENDAFTARAN PASLON

Leave a Reply

Your email address will not be published.