Pendaftaran Tamtama dan Bintara TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama mulai dibuka

Tambolaka-SJ………… TNI Angkatan Darat memberikan kesempatan bagi para santri dan lintas agama yang berminat untuk mendaftaran menjadi Tamtama dan Bintara TNI Angkatan Darat.

Dalam baliho yang pasang oleh anggota Kodim 1629/SBD selain pendaftaran Calon Bintara dan Tamtama PK Khusus santri dan lintas agama (Protestan, Katholik, Hindu, Budha) juga membuka pendaftara untuk Tamtama Reguler Gel. I TA 2022 yang rutin dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online mulai tanggal 3 Januari s.d 20 Februari 2022. Setelah itu, pada tanggal 21 Februari hingga 4 Maret dilakukan daftar ulang dan validasi. Informasi selengkapnya bisa dilihat di website http://ad.rekrutmen-tni.mil.ad. Selain secara online para peserta dari Kab. Sumba Barat Daya bisa mendatangi Kodim 1629/SBD dan mendaftarkan diri melalui staf personel Kodim 1629/SBD.

Menurut Dandim 1629/SBD Letkol Inf Alfat Denny Andrian, Selasa (18/1/22) di Tambolaka, bahwa pihaknya mengharapkan kepada para generasi muda di Kabupaten Sumba Barat Daya memenuhi persyaratan secara administrasi tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk tingkat Bintara PK Tahun 2022, dibuka untuk pria dan wanita.
“Untuk masuk menjadi prajurit TNI tidak pungut biaya apapun, yang perlu disiapkan adalah mental, fisik dan pengetahuan sesuai dengan tingkatannya,” tegasnya. *** (Octa/002-22).

Baca Juga :   HARI KELAHIRAN PANCASILA SEMANGAT UNTUK MEMBERANTAS KEMISKINAN