Pembukaan Pesta Paroki Roh Kudus Weetabula Meriah

Suarajarmas.com – Dalam rangka mengangkat kembali semangat hidup bergeraja umat Katolik di Gereja Paroki Roh Kudus Weetabula, yang belum sepenuhnya terlibat aktif  dalam kegiatan gereja, panitia penyelenggara menggelar perayaan pesta Paroki Roh Kudus Weetabula selama 1 bulan sejak 1 Juni 2023 – 1 Juli 2023.

Dalam laporannya Ketua Panitia Xaveria Adelheid Ghunu. mengatakan tujuan dilaksanakan perayaan ini untuk memupuk persatuan dan kesatuan umat dalam paroki. Menggalang persaudaraan dan kerjasama antar umat, lingkungan dan stasi. Meningkatkan partisipasi umat dalam kehidupan bergereja. Dan meningkatkan minat dan bakat umat.

Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dalam pesta paroki ini yaitu kegiatan liturgi, olahraga dan seni yangdiikuti oleh peserta dari 12 lingkungan, 4 stasi dan 1 komunitas biara yang berada dalam wilayah Paroki Roh Kudus Weetabula.

Untuk kegiatan olah raga akan dipertandingkan futsal U-13, dan voly putra putri. Sedangkan pada tanggal 15 Juni akan ditampilkan lomba tarian kreasi, dance, paduan suara dan pop singer.

Dalam sambutannya sebelum kegiatan resmi dibuka, pastor Paroki Weetabula, RD Louis Keban, Pr.,  membari arahan dengan kegiatan pesta paroki ini dengan semangat kebersamaan untuk membangun iman, kasih persaudaraan dan kepedulian sesame umat.

“Saya sangat mengharapkan agar lomba-lomba yang dipertandingkan dalam pesta paroki ini agar bertindak sportif, dengan penuh kasih dan kepedulian satu dengan yang lain” ungkap Romo Louis.

Dirinya berharap panitia untuk menjalakan tugasnya dengan baik semua dewan ikut mengkawal  kegiatan ini sampai pada penutupan perayaan pesta paroki Roh Kudus. Bagi yang bertanding agar berlaku sportif dan menunjukan tingkah laku dan perbuatanj yang positif di lapangan.

Pastor Paroki Gereja Roh Kudus Weetabula, RD Louis Keban, Pr.,  saat membuka kegiatan perayaan pesta paroki

Pembukaan pesta praoki Kamis (1/6/2023)  ditandai dengan pertandingan Eksebisi Dewan Harian dan Penasihat VS Para Ketua Lingk. dan Stasi. Sebelum pertandingan dimulai, Sekda SBD, Fransiskus M. Adilalo menendang bola perdana sebagai tanda resminya dibuka kegiatan pesta paroki Weetabula.

Baca Juga :   SETELAH 10 BULAN BERJALAN YHS GELAR EVALUASI PROGRAM BERSAMA STAKEHOLDERS

Untuk diketahui acara pembukaan pesta paroki berlangsung meriah dimana setiap peserta dari masing-masing 12 lingkungan, 4 stasi dan 1 komunitas biara memasuki arena dengan pawai dan yel-yel yang penuh semangat sebagai ungkapan kebahagiaan dalam perayaan pesta Paroki Roh Kudus Weetabula. Kegaiatan pertandingan olahraga secara resmi akan digelar esok harinya Jumat (2/6/23) sore hari. *** (Octa/002-23).-