Pelaksanaan Autopsi Jenazah Alm Arkin Anabira, Diharapkan Dapat Menjawab Sebab Kematiannya

Waibakul-SJ…….. Setelah keluarga mengajukan permohonan pelaksanaan autopsi terhadap jenazah jenazah Arkin Anabira,  siang ini Tim Autopsi Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTT tiba di Mapolres Sumba Barat, Selasa (14/12/21).

Dipimpin Kasubbid dokpol Biddokkes Polda NTT an. dr. Edy Syahputra Hasibuan, Sp.KF.MH.Kes, bersama Briptu Dhian Novitasari Umbu Nay, Bripda Saint Valentino Tefnai dan di dampingi Tim Inafis Polres Sumba Barat. Pelaksanaan Autopsi dimulai sejak pukul 15.30 wita.

Proses otopsi dilaksanakan di RSUD Waibakul, kabupaten sumba tengah. Hadir pada pelaksanaan autopsi, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH, Direktur RSUD Waibakul serta turut menyaksikan perwakilan dari keluarga yaitu Bapak Soni Umbu Maki Pawolung.

Kapolres mengatakan, dengan telah dilakukanya otopsi terhadap jenazah Arkin Anabira. Hal ini diharapkan dapat menjawab penyebab kematian dari kematian. 

“Otopsi telah dilaksanakan, pihak keluarga melalui perwakilannya juga ikut menyaksikan. Kami harap, hasil dari otopsi yang dilaksanakan sakit ini dapat menjawab apa yang menjadi penyebab meninggalnya kematian” ungkap kapolres.

Sesuai dengan apa yang telah kami sampaikan, kami akan melaksanakan proses hukum secara transparan, obyektif dan sesuai hukum yang berlaku.

“Ini menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk melaksanakan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. Semua dilakukan secara transparan, obyektif dan prosedural” ungkap Kapolres.

Nantinya hasil autopsi akan disampaikan dari hasil kajian yang dilakkukan oleh tim Autopsi Dok Pol Biddokes Polda NTT. *** (Yunia/004-21),-

Baca Juga :   Polres SBD Akan Pelajari Laporan Ketua DPRD SBD Terkait Pencemaran Nama Baik