Belgia dan Jerman Tidak Lolos Piala Dunia 2022

Sebanyak empat pertandingan dimainkan sejak Kamis (12/1/2022) malam WIB hingga Jumat (12/2/2022) dini hari WIB. Mulai Selasa malam, fase grup Piala Dunia 2022 telah menginjak matchday ketiga. 2 pertandingan terakhir dari masing-masing grup akan dimulai secara bersamaan di babak penentuan.

Piala Dunia 2022 sejauh ini seru karena banyak hasil mengejutkan. Pada matchday 1, terdapat beberapa pertandingan yang mengejutkan publik seperti kekalahan Argentina dari Arab Saudi juga kekalahan Jerman dari Jepang.

Matchday 2 juga menghadirkan beberapa pertandingan seru. Bahkan sampai matchday 2 berakhir, baru tiga tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar, yakni Brasil, Prancis, juga Portugal.

Pada matchday 3, tim favorit mulai menunjukkan kekuatannya, termasuk Australia yang mengejutkan Denmark (1-0) menemani Prancis ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022. Ada juga kisah keberuntungan Polandia yang walaupun kalah 0-2 dari Argentina, masih berhak melangkah memasuki fase gugur.

Teranyar, di laga penentu Grup F, Belgia harus gigit jari dan angkat koper dari Qatar sesudah ditahan imbang tanpa gol oleh Kroasia (0-0). Menariknya, Maroko lah yang dapat menjuarai Grup F. Skenario serupa terjadi di Grup E. Simak rangkuman hasil Piala Dunia 2022 tadi malam selengkapnya.

  • Grup F Piala Dunia 2022 | Kanada 1-2 Maroko

Maroko mematahkan perjuangan Kanada pada matchday 3 Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Kamis (12/1/2022). Duel berlangsung seru, karena kedua tim bermain menyerang sejak awal hingga akhir pertandingan.

Gol Maroko dicetak oleh Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri. Sementara itu, gol Kanada dihasilkan dari gol bunuh diri Nayef Aguerd. Dengan hasil ini, Maroko meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

Mereka berada di puncak Grup F sedangkan Kanada tentu saja tetap berada di dasar klasemen. Dengan begitu Ziyech sukses merebut tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

  • Grup F Piala Dunia 2022 | Belgia 0-0 Kroasia
Baca Juga :   Wakil Bupati Sumba Tengah Buka Uji Kompetensi Tinggi Pratama

Laga terakhir Grup F Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Belgia berakhir antiklimaks. Laga ini berakhir tanpa pemenang sesudah skor 0-0 menutup pertandingan pada Kamis (12/1/2022) malam itu.

Jalannya pertandingan ini berlangsung sangat sengit karena kedua tim sama-sama meluncurkan serangan. Namun finishing kedua tim sama buruknya sehingga tidak ada gol yang tercipta. Berkat tambahan poin ini, Kroasia mengunci posisi runner-up Grup F dengan lima poin, sementara Belgia harus puas finis ketiga dengan empat poin.

  • Grup di Piala Dunia E 2022: Jepang 2-1 Spanyol

Laga seru terjadi saat laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022. Spanyol secara mengejutkan kalah 1-2 dari Jepang di Khalifa International Stadium pada Jumat (12/1/2022) dini hari WIB. Spanyol awalnya memimpin berkat gol Alvaro Morata pada menit ke-12. Tetapi di awal babak kedua, Jepang membalikkan keadaan.

Ritsu Doan mencetak gol pada menit ke-48, disusul Ao Tanaka di menit ke-51. Hasil ini menempatkan Jepang di puncak klasemen Grup E dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Spanyol harus puas dan memang akan sangat puas berada di urutan kedua dengan raihan empat poin.

  • Piala Dunia 2022 di Grup E: Kosta Rika 2-4 Jerman

Jerman mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 4-2 pada duel matchday 3 Grup E Piala Dunia 2022, Stadion Al Bayt, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Jerman berusaha menggempur Kosta Rika dalam upaya mengejar tiket lolos ke babak 16 besar.

Kali ini empat gol Jerman dicetak oleh Serge Gnabry (10′), Kai Havertz (73′, 85′) dan Niclas Fullkrug ( 89′). Kosta Rika memperkecil kedudukan lewat aksi Yeltsin Tejeda (58′) dan Juan Pablo Vargas (70′).

Baca Juga :   SUMBA BARAT GELAR DOA BERSAMA UNTUK KORBAN TERORISME

Kemenangan ini menandai tiga poin pertama Jerman di fase grup Piala Dunia 2022. Sayangnya, mereka tetap tersingkir karena hanya mampu finis ketiga di klasemen akhir Grup E.