KAWANAN BEGAL BERKELIARAN DI AREA HUTAN JATI WATU KAWEDA

by -2,291 views

Tambolaka-SJ………… Para pengguna jalan dari Waitabula menuju Kodi diharapkan berhati-hati, karena saat ini para begal mulai berkeliaran di area hutan jati Watu Kaweda yang mengganggu keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan raya tersebut.

Seperti yang dialami oleh AM warga kelurahan Weetabula Kecamatan Kota Tambolaka Sumba Barat Daya (SBD) pada Minggu malam (18/7/21) pukul 19.30 Wita, dirinya dipepet oleh 3 motor dari arah berlawanan saat akan kembali ke Weetabula dari Kodi.

“Mobil kami kena potong persis di Watu Kaweda. Mobil dipepet oleh 3 orang  pemuda mengendarai sepeda motor dari arah berlawanan lalu mengayunkan parang  persis di pintu depan kanan,  kaca hancur dan pintu mobil sobek” ungkapnya pada media.

Dirinya merasa bersyukur karena tidak mengalami celaka yang berarti, hanya kaca dan pintu mobil yang rusak.

Kaca mobil yang pecah akibat terkena parang para begal

“Hanya karena pertolongan Tuhan, kami tidak mengalami cidera, hanya kaca dan pintu yang kena potong” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau agar untuk sementara waktu ini, hindari jalan malam. Situasi keamanan tidak kondusif, karena para begal tidak memandang siapa saja yang lewat.

“Dihampir waktu  yang bersamaan juga,  mobil anggota polisi juga kena potong hanya beda beberapa menit kejadiannya di hutan jati Watu Kaweda” tambahnya.

AM menduga kemungkinan motifnya merampok jadi mau lumpuhkan supir sehingga mobil bisa berhenti. Kejadian serupa pernah terjadi 2 minggu yang lalu juga,  anggota polisi kena,  mereka dikejar tapi tidak  berhasil ditangkap.

AM menjelaskan dirinya langsung melapor ke Polsek Loura pada mala itu juga, dan pihak Polsek Loura langsung turun melakukan patroli kea rah hutan jati.

Hingga berita ini diturunkan, media belum berhasil menghubungi Polsek Loura, tapi diharapkan masyarakat yang hendak ke Kodi dari arah Weetabula atau sebaliknya agar menghindari jalan malam. *** (Octa/002-21),-