Pegadaian Weetabula Gelar Buka Puasa Bersama di Masjid Katewel

Suarajarmas.com – Pegadaian Cabang Pembantu Weetebula mengelar Buka Bersama Puasa dan pemberian bantuan  paket Sembako bagi kaum Dhuafa di masjid Baiturrahim Katewel Desa Letekonda Kecamatan Loura Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (13/4/23). Kegiatan ini merupakan Program Pegadaian Peduli dengan berbagai kasih di bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan peduli kasih dari pegadain ini mendapat apreasiasi dari masyarakat dan jemaah masjid. Walapun kegiatan ini diguyur hujan yang cukup lebat,  namun antusias masyarakat dan jemaah sangat tinggi. Sebelum dilakukan buka bersama dan pemberian bantuan paket sembako,  lebih dulu Sholat bersama karyawan Pegadaian yang beragama Muslim dan Jemaah masjid Baiturrahim Katewel.

Dalam sambutannya pimpinan Pegadaian Cabang Weetebula,  Quolberta J. M Guna mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa dan pada magrib ini kami dari Pegadaian Cabang Weetebula ingin berbuka bersama dengan bapak/ibu dan anak-anak di masjid ini.

“Kita berbuka bersama apa adanya. Kami dari Pegadaian memberikan bantuan paket sembako bagi kaum dhuafa  dalam rangka bulan suci Ramadan. Ini saja yang bisa kami bantu dan berikan” tuturnya.

Lebih lanjut Yani menjelaskan bantuan ini nilai tidak besar,  itulah Pegadaian sebagai lembaga keuangan yang ada di tengah masyarakat di SBD,  kami tidak hanya berbagai kasih di masjid yang ada di kota, tetapi semua masjid yang ada di wilayah SBD.

“Semoga apa yang kami berikan ini boleh berkenan dan kami juga mohon doanya dari masyarakat disini untuk kedepan Pegadaian sebagai BUMN bisa melayani masyarakat dengan penuh kasih” katanya.

Abdul Malik Korma salah satu jemaah yang ditemui media di sela-sela acara buka bersama dan pembagian sembako menghaturkan ucapan  terima kasih kepada Pegadaian Weetebula yang datang berbuka puasa bersama di masjid Baiturrahim serta memberikan bantuan paket sembako.

Baca Juga :   Ndara Tanggu Kaha Resmikan Hari Kebersihan SBD

“Kami sangat bersyukur di bulan suci Ramadhan dari pihak Pegadaian memberikan paket sembako. Kami mengharapkan jangan hanya di bulan ramadhan kalau bisa nanti Solat Idul Adha bapak/ibu bisa datang lagi di masjid kami” harapnya.

Lebih lanjut Malik mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami berboa bagi bapak/ibu  dan semua karyawan Pegadaian terus menjalankan tugas mulia ini ditengah masyarakat dan karya Pegadain terus berjalan dan menjadi lembaga keuangan kepercayaan masyarakat.  Sukses selalu dan jaya selalu Pegadaian Weetabula”  ungkapnya mengakhiri wawancara. (Ebuga/009-23).-