Peduli Kasih Pegadaian Weetabula Bagi SLBN Loura

Suarajarmas.com – Demi mendukung lancarnya proses belajar mengajar serta kenyamanan asrama siswa/i  yang berkebutuhan khusus, Pegadaian Cabang Pembantu Weetebula memberikan bantuan Paket Sembako dan fasillitas tidur kepada Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Loura.

Bantuan ini serahkan langsung oleh Pimpinan Pegadaian Cabang Pembantu Weetebuta merupakan wujud dari  Pegadaian Peduli Lingkungan. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah didampingi Guru dan Siswa/i di SLBN Loura Desa Letekonda Selatan, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur, Kamis (13/4/23).

Pimpinan Pegadaian Cabang Pembantu Weetebula,  Quolberta J. M Guna mengatakan,  Pegadaian hadir ditengah masyarakat bukan hanya saja mencari laba (keuntungan) semata, tetapi Pegadaian peduli terhadap apa yang terjadi di lingkungan seperti yang dilakukan saat ini.

“Sebelum kami menyerahkan terlebih dahalu kami melakukan survey lapangan,  setelah  pihak SLBN memasukan proposal. Dari hasil survey yang kami lakukan ternyata asmara sangat memperihatinkan dan siswa-siswi kekurangan makanan sehingga berangkat dari itu kami memberikan bantuan paket sembako dan alat tidur” ungkapnya.

Lebih lanjut Yani menjelaskan,  bahwa Pegadaian sebagai BUMN memiliki dana CSR (Corporate Social Responibility), sama seperti BUMN lainnya. Kita memberikan bantuan dari dana CSR.  Hanya ini bagian kecil yang kami bisa bantu sekarang dan tidak menutup kemungkinan di waktu-waktu selanjutnya Pegadaian Weetebula masih bisa membantu.

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu anak-anak disini demi lancarnya proses kegiatan di sekolah ini. Selain untuk SLBN, kami juga membantu Rumah Ibadah, Lingkungan, Sekolah dan Kesehatan” tutur Yani.

Lebih lanjut dikatakan, Pegadaian juga menjalin kerjasama dengan pihak sekolah bagi siswa berprestasi disiapkan Tabungan Emas yang diperuntunkan biaya pendidikan.

Kepala Pegadaian Weetabula, Quolberta J. M Guna (kanan) menyaksikan Kepala SLBN Loura saat menandatangai berita acara penerimaan bantuan Pegadai Peduli Lingkungan

“Kami juga mohon doa dan dukungan dalam pelayanan kami untuk melayani masyarakat SBD menuju Loda wee maringi pada wee malala yang sejahtera” jelasnya.

Baca Juga :   Babinsa Hadiri Rapat Musdes Penetapan APBDes TA 2023

Sementara itu Kepala Sekolah SLBN,  Maria Dolorosa Mada, S.Pd., mengaku sanggat bangga dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pegadaian Cabang Weetebula ini. Bantuan yang diberikan bagi anak-anak SLBN Loura sangat berarti dan saya sangat bersyukur bisa membantu makanan dan alat tidur untuk untuk anak-anak kami.

Lebih lanjut Maria menjelaskan siswa disini SLBN saat ini berjumlah 64 orang.  Selain mendapatkan bantuan dari Pegadaian,  sudah ada juga bantuan dari pihak lain baik dari lembaga atau perorangan,  namun demikian pihaknya masih sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak, karena kebutuhan makan minum anak-anak dan asrama benar-benar mandiri,  tidak ada dana khusus untuk Asrama, hanya dana untuk sekolah yang ada.

“Saya mengharapkan dari Dinas Sosial Kabupaten SBD agar secara rutin setiap bulan atau tahun bisa dianggarkan bantuan untuk anak-anak yang tingal di asrama. Karena bagaimanapun juga anak-anak ini adalah anak-anak Kabupaten’ tuturnya.

SLBN merupakan sekolah yang baru di SBD. Untuk Kebutuhan sekolah sudah terpenuhi beserta fasilitasnya. Kendala yang dialami SLBN adalah kekurangan fasilitas di asrama,  karena ada anak-anak yang ditampung itu tidak mempunyai dana/anggaran khusus.

“Jika ada orang tua yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus bisa menghubungi kami dan memasukan di SLBN,  karena gratis dan resmi.  Dan juga ada ijazahnya,  kita juga berkomonikasi dengan kampus yang ada  sehingga anak-anak yang tamat dari sekolah ini bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi” pungkasnya. *** (EBuga/009-23).-