Pangdam IX/Udayana Berikan Arahan Kepada Seluruh Prajuritnya se-Pulau Sumba

Waingapu-SJ……… Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM usai memimpin pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Sumba Timur, memberikan pengarahan kepada prajuritnya yang berada di daratan pulau Sumba yakni satuan Kodim 1601/ST, Kodim 1613/SB dan Kodim 1629/SBD, bertempat di Aula Makodim 1601/Sumba Timur, Kamis (2/6 /2022).

Dihadapan prajuritnya, alumni Akmil 1990 tersebut menjelaskan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di daerah harus selalu berada ditengah – tengah masyarakat binaannya, minimal mampu memberikan solusi setiap permasalahan yang ada di desa sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pangdam IX/Udayana menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Kodam IX/Udayana atas loyalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai.

Pada kesempatan tersebut Bapak Pangdam IX/Udayana juga mengatakan, pembuatan pompa hidram di wilayah NTT termasuk di pulau Sumba akan terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh air bersih, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk pertanian dan perkebunan.

“Kita ketahui bersama bahwa pompa hidram salah satu contoh nyata keberadaan TNI di daerah sabagai salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” kata Pangdam.

Pangdam Udayana juga meminta kepada prajuritnya untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, hidup sederhana, jauhi budaya konsumtif dan manfaatkan gaji sesuai kebutuhan, sehingga tidak menimbulkan hutang yang menjadi beban hidup keluarga. Sebisa mungkin menghitung kebutuhan sesuai kemampuan, serta selalu bersyukur dengan semua hal yang telah dilakukan dengan memulai ide untuk memiliki rumah sendiri.

“Hindari perbuatan atau segala pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusi. mengendalikan hidup yang pintar dan pintar – mengelola keuangan,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodam IX/Udayana itu. *** (Yunia/004-22).-

Baca Juga :   Anggota Kodim 1613/Sumba Barat Lakukan Aerobic Di Lapangan Manda Elu