OMBUDSMAN NTT: LAPORAN PELAYANAN PUBLIK SANGAT MINIM

Waingapu – SJ…………. Ombudsman RI perwakilan NTT dan Unkriswina Sumba mengadakan sosialisasi untuk memperkenalkan Ombudsman dan Pelayanan Publik kepada kurang lebih 160 mahasiswa Unkriswina, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi pada Kamis, 11 Oktober 2018 ini dipantau media ini berjalan dengan lancar dan mengundang atusias mahasiswa untuk mengetahui pelayanan publik dan kualitas pelayanan publik itu Sendiri.

Kepala Keasistenan bidang Pencegahan Ombudsman NTT, Yosua P. Karbeka yang ditemui setelah kegiatan sosialisasi ini mengatakan kegiatan ini adalah salah satu kegiatan pencegahan Obdusman NTT dengan menyasakat perguruan tinggi di NTT yang harapannya mahasiswa sebagai kaum intelektual dan kritis bisa lebih peduli dengan pelayanan publik baik di dunia kampus maupun lingkungan kabupaten setempat, sedangkan sejauh ini hanya ada 20 laporan pelayanan publik dari pulau sumba salah satunya dari Sumba Timur dengan 13 laporan.

“Ini sangat minim bisa karena masyarakat belum memahami apa itu ombudsman, bagaimana pelayanan publik yang buruk sehingga kami terus melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan ombudsman dan melihat potensi pelayanan publik yang buruk” ungkapnya.

Yosua juga mengharapkan setelah proses sosialisasi selesai ada brberap mahasiswa Unkriswina yang menjadi sahabat Ombudsman yang akan kami berikan training dan T.O.T untuk menjadi Ombudsman Sumba Timur ini juga terbuka bagi kelompok masyarakat dan Pers.

Ketua Senat Mahasiswa Unkriswina Rudyanto Takanjaji menyampaikan harapannya bahwa semoga melalui kesempatan ini mahasiswa sebagai agent of change, social control dan generasi penerus dapat mengenal Obmbudsman dan dapat memahami mengenai pelayanan publik karena pada akhirnya mahasiswa akan menjadi pelayan publik pada akhirnya. (STM),-

Baca Juga :   Berturut-turut Gagalkan Distribusi Miras, AKBP FX Irwan Tegaskan Siap Berperang dengan Pelaku Pelanggar Hukum

Leave a Reply

Your email address will not be published.