Ndara Tanggu Buka Musrenbang RKPD Kabupaten SBD

Plt Bupati SBD, Drs Ndara Tanggu Kaha, kiri saat membuka kegiatan MUsrenbangn

Tambolaka-SJ., Plt Bupati Sumba Barat Daya (SBD) membuka dengan resmi pelaksanaan Musrenbang RKPD kabupaten Sumba Barat Daya di aula SMA St. Thomas Waitabula Tambolaka, pada Senin 26 Maret 2018 yang disaksikan oleh Sekda SBD, Drs. A. Umbu Zaza, M.Si., Sekretaris DPRD Prov NTT Drs. Thobias Ngongo Bulu,  Wakil ketua II DPRD SBD, Drs. Benyamin Tako, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf. Fifin Zudi Zaefudin serta seluruh perangkat SKPD, Camat dan selutuh peserta yang hadir . Dalam sambutannya Ndara Tanggu menegaskan musrenbang ini merupakan bagian dari proses perencanaan kabupaten dan merupakan akumulasi dari proses perencanaan partisipatif yang sudah dimulai dari musrenbang dusun, desa dan kecamatan.

Lebih lanjut Ndara Tanggu mengingatkan para pemangku kepentingan untuk mulai meninggalkan ego sektoral yang selama ini masih sangat kental terlihat dalam proses pelaksanaan kegiatan dan program di SKPD.

“saya berharap kegiatan ini bisa berjalan baik dan menghasilkan hasil yang baik pula. Tentu pekerjaan kita kedepan tidak mudah lagi, banyak yang harus dikerjakan termasuk dalam upaya penyelenggaraan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi” ungkapnya.

Sementara itu mewakili gubernur NTT, Sekretaris DPRD Provinsi NTT Thobias Ngongo Bulu yang membacakan pidato gubernur mengatakan memberi apresiasi pada kabupaten SBD yang sudah bekerja sama dengan baik dengan memberikan dukungan sehingga NTT menunjukan kemajuan yang cukup menggembirakan dari tahun ke tahun.

Wakil ketua II DPRD SBD, Benyamin Tako menyayangkan ketidak hadiran anggota DPRD dan kepala desa dalam musrenbang kali ini. Dirinya mengatakan pentingnya kehadiran semua pihak untuk membahas program di tahun 2019 nanti. Kegiatan Musrenbang ini sendiri dilakasanakan selama 2 hari Senin, 26 Maret hingga Selasa 27 Maret 2018. (SJ),-

Baca Juga :   ASTRA INTERNASIONAL DAN KAREKA SUMBA MENYALURKAN PAKET SEMBAKO DI SBD