NDARA TANGGU APRESIASI POKTAN ATE DOU

Tambolaka-SJ., Wakil Bupati kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Ndara Tanggu Kaha mengapresiasi kelompok tani ATE DOU saat melaksanakan panen komoditi hortikultura sayur-sayuran, terong ungu, di lokasi kelompok tani Ate Dou, Kererobbo, Desa Watu Kawula, Kecamatan Kota Tambola, 24 Oktober 2017 pagi tadi. Demikian disampaikan Wakil Bupati Ndara Tanggu yang didampingi beberapa pimpinan OPD dan unit lingkup Pemda Kabupaten SBD serta anggota kelompok  tani tersebut dalam panen raya Terong Ungu. 

“Kelompok tani ini perlu dijadikan contoh bagi kelompok tani yang lain, hasil kerja kelompok tani Ate Dou ini patut diapresiasi, karena telah ikut mendaratkan program Pemda Kabupaten SBD yaitu revolusi pertanian dalam bidang holtikultura sayur-2an” kata Ndara Tanggu memberi pesan kepada Kadis Tanbun, Ir. herman Gono Ate, MSi.
Dalam arahannya saat hendak melaksanakan panen terong  tersebut, Ndara Tanggu mengatakan,hasil terong yang dipanen itu sangat bagus.
“Ini menunjukkan petani disini bekerja ikhlas sesuai tuntunan penyuluh dan petugas dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sumba Barat Daya,” ungkap Ndara Tanggu.
Lebih lanjut,  Ndara Tanggu mengatakan keberhasilan yang dicapai kelompok tani tersebut, tidak terlepas dari pendampingan para penyuluh pertanian.  Hal ini, tandas Ndara Tanggu membuktikan pendampingan yang baik dan kontinyu dapat mencapai produksi pertanian yang optimal dan meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan petani.
Oleh karena itu Ndara Tanggu menghimbau  kepada Kadistanbun SBD untuk terus meningkatkan pendampingan yang baik kepada seluruh kelompok  tani yang ada.
Atas kesuksesan pengembangan komoditi terong ungu itu, Wakil Bupati pada kesempatan itu memberikan reward satu unit Handtractor kepada kelompok tani tersebut.  Disamping itu, sebagai jawaban  atas kendala kekurangan sumber  air dalam kelompok  tani itu, Ndara Tanggu menjanjikan untuk membantu sumur bor kepada kelompok  tani Ate Dou tersebut.
Usai melaksanakan panen raya Terong Ungu, Wakil Bupati Ndara Tanggu melanjutkan tugasnya ke hotel Sumba Sejahtera untuk membuka kegiatan Sosialisasi E-Kinerja Aparatur Sipil Negara. (SJ),-

Baca Juga :   SBD SIAP MENJADI KABUPATEN JAGUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published.