Natal, Anugrah Terindah yang Tuhan Berikan

by -48 views

Tambolaka-SJ., Perayaanmalam Natal, 24 Desember 2017 danHari Raya Natal 25 Desember 2017, berjalankondusifdanlancar.  Hal iniberkatkesiagapan TNI Polridanperantokoh agamaIslam dan Hindu di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Seharisebelumtanggal 25  desember 2017 jam 16.45 witadilakukanapelsiagapengamamanmenyambutperayaanNatal di LapanganPolsek Loura yang dipimpimlangsungolehKapolres Sumba Barat, AKBP M. Erwin yang dihadiriolehSatuan TNI,  PolsekPecalangPemudaRismaTokoh Agamadari Islam,  Hindu dan Kristen. 

Kapolres Sumba Barat, AKBP M. Erwin memimpin apel siaga Natal
Kapolres Sumba Barat, AKBP M. Erwin memimpin apel siaga Natal

DalamarahannyaKalpolresErwin mengatakanbahwa  dalampengamanansejakmenjelangmalamperayaan natal hinggaesokpadahari H tanggal 25 Desember 2017 ada 3 hal yang perlukitajaga yang pertamaadalah  OrangnyakeduaBarangdanketigaadalahkegiatannya.

DalamkesempataninijugaKapolresmenghimbaukepadasemuapihak yang melakukanpengamananjikamenemukanpengendara motor yang tidakmenggunakan helm agar tidakdilakukantindakantapidiingatkankarenaitubukanmerupakantindakanpidana.

Diharapkankitasemua agar bisamenjadicontoh yang baikungkapnyadidepanpesertaapelSiaga.

Pengamananpadasaatibadahmalam Natal danhari Natal  tidaksajadilakukanolehpihakAparatkeamanan, tetapidilakukanjugaolehberbagaipihakdariunsur  Agama, seperti Islam yang didalamnyaadaunsurorganisasikepemudaanMesjidAgung Al-Falahdan Hindu seperti Pecalangyang menyebar di beberapatitiktempat yang melakukanibadahdiantaranyaGerejaKatedral, GerejaYansenTambolaka, GKS Mata dan GBI Rock.

Sikaptoleransiditunjukansemuaunsur yang adadalammembantudanmenjagakeamananumatKristiani yang sedangan  menjalankanibadah.

Agama bukansebagaisekatpemisahtapimenilaipersaudaraansebagaiperekat.Kebersamaansepertiinibukanbarukali ini, ditunjukkandisaat yang samadimanaumatmuslimmenjalankanibadahPerayaan  padabulansuciRamadhan, saudarasaudaraumatKristianimembantuaparatkeamananuntukmenjagapengamananmenjalankanibadahtuturArifin Ibrahim  salahsatutokoh  masjid yang ikutmengamankanperayaan Natal. 

DitempatterpisahPdt. Irene Takandjandji, S.Thusaiibadahmalam Natal menyampaikanbahwakebersamaaninimerupakananugrahterindah yang Tuhanberikankepadakitakalaubisakebersamaaninitetapterjagasampaiselamalamanya. (AH)