Musrenbang Kecamatan Wewewa Timur Diguyur Hujan Lebat

Wewewa-SJ……. Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Wewewa Timur diguyur hujan lebat, sehingga pelaksanaan diskusi dalam 4 kelompok bidang utama tersendat-sendat dan peserta harus duduk merapat untuk bisa mendengarkan penyampaian dari peserta Musrenbang.

Hujan lebat mulai mengguyur kegiatan Musrenbanng usai dibuka oleh Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Fransiskus M Adilalo, S. Sos. Para peserta yang sudah selesai makan siang bersama harus duduk merapat untuk dapat mendengarkan penyampaian dari pemandu, sehingga proses diskusi antara perwakilan dari masing-masing desa dengan OPD dirasa kurang optimal.

Pj. Sekda SBD, Fransiskus M Adilalo, S.Sos (tengah) saat membuka kegiatan Musrenbangcam Wewewa Timur

Kegiatan Musrenbangcam dibuka dengan resmi oleh Pj. Sekda SBD mewakilli Wakil Bupati SBD yang sedang sakit. Turut hadir mendamping Pj. Sekda SBD, Fransiskus M. Adilalo, S.Sos., Kepala Bappelitbangda, Samuel Boro, ST, Anggota DPRD Dapil II Rato Bata, Camat Wewewa Timur, Ariyanto M Dangga Loma, S.STP., Kapolsek Wewewa Timur, Ipda I Gusti Ngurah Jaga Antara,  Perwakilan Danramil 01/1629, Serda Alfons MN.

Hadir dalam kegiatan Musrenbangcam tersebut Pimpinan dan perwakilan masing-masing OPD, para kepala desa se-kecamatan Wewewa Timur, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh perempuan, pemuda dan para tamu undangan lainnya.

Camat Wewewa Timur,  Ariyanto M. Dangga Loma, S. STP., dalam laporannya menyampaikan kondisi dan situasi terkini Kecamatan Wewewa Timur sebagai  bahan masukan dan pertimbangan Pemda SBD dalam menyusun Rencana Pembangunan Daerah SBD TA 2023.

Secara keseluruhan Camat Ariyanto menyampaikan 141 usulan yang tersebar di 10 OPD pada Lingkup Pemerintah Kabupaten SBD  untuk mendukung pembangunan kecamatan Wewewa Timur.

“Dari hasil pemaparan sekilas tentang Kecamatan Wewewa Timur, maka diharapkan kepada setiap pimpinan OPD yang hadir dapat melihat sesuai dengan rencana kerjanya dan bisa mengakomodir usulan-usulan prioritas yang sesuai dengan Kebutuhan dari masing-masing Desa” ungkap Camat Ariyanto.

Baca Juga :   Kelompok Cipayung Plus Karawang Rekomendasikan Bansos Segera Direalisasikan

Dirinya juga berharap agar seluruh usulan yang sesuai dengan prioritas benar-benar bisa diakomodir dengan memperhatikan aspek Kebutuhan dan Ketersediaan dana.

Sementara itu Pj. Sekda SBD, Fransiskus M. Adilalo, S. Sos., mewakilil Bupati dan Wakil Bupati SBD sebelum membuka dengan resmi pelaksanaan Musrenbangcam mengatakan, secara subtansial tujuan dari Musrenbang Kecamatan adalah menyepakati prioritas program/kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan yang dituangkan dalam rencana kerja kecamatan dan menyepakati tim delegasi yang akan mewakili wilayah kecamatan dalam Musrenbang Kabupaten.

“Adapun fokus/prioritas pembangunan kita pada tahun 2023 diarahkan pada meningkatkan kualitas infratrsuktur penunjang usaha perekonomian masyarakat dan meningkatkan produksi pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan dalam menopang keterssdiaan bahan pangan” ungkap Adilalo mewakili Bupati SBD.

Pantauan media ini ratusan peserta Musrenbang tetap bersemangat melakukan diskusi dan tanya jawab walaupun hujan lebat dari pukul 12.03 hingga 14.53 Wita terus mengguyur Kecamatan Wewewa Timur serta beberapa kali mati listrik akibat adanya hujan lebat tersebut. Kegiatan Musrenbancam Wewewa Timur dilaksanakan selama 2 hari tanggl 9-10 Maret 2022.  *** (Octa/002-22),-