FORUM PEMUDA KOTA WAINGAPU & KAMBERA TERBENTUK

PRAILIU-SJ…… Pemuda sebagai agent of change harus memiliki wadah pemberdayaan demi kemajuan Bangsa, hal inilah yang mendorong terbentuknya Forum Pemuda Kota Waingapu dan Kambera yang dideklarasikan pada tanggal 4-5 Mei 2018 bertempat di Aula Kelurahan Prailiu  dan dibuka oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali, ST.

Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuali, ST saat membuka kegiatan Forum

Dalam arahannya Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali, ST kepada Forum Pemuda Kota Waingapu dan Kambera yang mendeklarasikan dirinya diharapkan dapat menjadi wadah yang merangkum seluruh pemuda demi satu tujuan bersama yakni kemajuan pembangunan di Sumba Timur.

“Harapannya adalah bahwa hadir Forum ini dapat menjadi ruang bagi diskusi dengan semua elemen  pemuda yang ada di Sumba timur untuk mendukung kemajuan sosial ekonomi yang ada di Sumba Timur, karena jika forum ini tidak didasari oleh tujuan untuk memajukan kondisi sosial ekonomi maka terbentuknya forum ini akan menjadi sia-sia” Ungkapnya.

Deklarasi Forum Pemuda Kota Waingapu dan Kambera ini juga dihadiri oleh Camat Kec. Kambera, Lurah Prailiu diwakili kabid Pemeritahan, Pimpinan Organisasi Kepemudaan di Sumba Timur yakni, GMNI CAB. WAINGAPU, GMKI CAB. WAINGAPU, PMKRI Kota Jajakan Waingapu, IKPML Waingapu, HIMAS Waingapu, Ana Humba Community, FKPK dan Komunitas Ana Tana.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Deklarasi, Rudyolof Imanuel Malo Pinda, S.Sos mengatakan “deklarasi organisasi FPWK ini guna menyatakan keberadaan kami serta memiliki tujuan untuk menghimpun semua pemuda Kota Waingapu dan Kambera dalam sebuah wadah yang bersifat positif yang memiliki tugas yang dijalankan bersifat akademis dan ilmiah sehingga bisa membawa perkembangan sosial ekonomi Sumba Timur kearah yang lebih baik”.

Rudy juga menambahkan bahwa Forum Pemuda Kota Waingapu dan Kambera bersifat nasionalis dan memimiliki anggota dari dari semua latar belakang baik suku, agama dan ras serta dirinya  juga menegaskan bahwa FPWK tidak terlibat dalam ranah politik Praktis. (STM),-

Baca Juga :   Virus Babi Yang Menyerang SBD, Masih Misterius

Leave a Reply

Your email address will not be published.