Masyarakat Panik Tsunami, Pemda Sumba Timur Dan BMKG Keluarkan Surat Edaran

Waingapu-SJ………….. Gempa Bumi yang terjadi Selama 4 Kali di Sumba Timur menyebabkan kepanikan ditambah dengan berita yang tersebar luas dimasyarakat Sumba Timur bahwa akan terjadi lagi Gempa bumi susulan dengan kekuatan yang sangat besar akhirnya ditanggapi oleh BMKG Waingapu melalui surat Edarannya.

“Berita Mengenai gempa bumi susulan yang akan terjadi dengan Magnitude yang lebih besar tidak benar adanya dan BMKG tidak pernah menyebar luaskan informasi tersebut. Ini adalah salah satu point dari rilis BMKG yang ditandatangani oleh Kepala Stasiun Geogifisika Waingapu, Arif Tyastama S.si, M.si.

Selain itu juga BMKG Waingapu menghimbau masyarakat untuk terus memantau berita resmi dari BMKG melalui Web Resmi BMKG (www.bmkg.go.id) dan tidak terpengaruh isu dan Hoax.

Disamping surat pemakluman BMKG Waingapu juga ada surat Edaran Bupati Sumba Timur yang ditandatangai oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuali ST, MT yang menghimbau masyarakat agar tetap waspada terutama yang berdomisili di pinggir pantai agar melihat tanda-tanda air laut surut dan terjadi gempa susulan yang lebih besar dan segera mencari tempat pengungsian didaerah yang lebih tinggi / daerah pegunungan tanpa menunggu evakuasi dan informasi lebih lanjut dari BMKG. (STM),-

Baca Juga :   BINDA NTT GENCAR LAKUKAN VAKSINASI DI SBD