MAGANG ASIK DAN KEREN DI RUMAH BUMN BNI

Tambolaka-SJ……….. Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Waitabula gelar Magang Asik dan Keren di Rumah BUMN BNI Waitabula Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dari 28 Oktober 2021 sampai dengan 22 Februari 2022. Saat ini BNI telah membangun sebanyak 36 Rumah BUMN di beberapa Kabupaten diseluruh Indonesia.

Guna meningkatkan optimalisasi kinerja Rumah BUMN BNI dan menyambut Hari Sumpah Pemuda 2021, BNI meluncurkan program “Muda Pasti Bisa” tagline Bisa mengandung arti BISNIS dan USAHA dengan program  AKU SAUDAGARA MUDA.. BERANI..!!

Saat ini program Aku Saudagar Muda menjadi salah satu KPI BNI di Kementerian BUMN yang harus dijalankan BNI  pafa tahun 2021. Dengan kondisi/dinamika saat ini,  maka format Aku Saudagar Muda akan dilaksanakan kembali dengan penyesuaian pelaksanaan di lapangan yaitu dengan program penjualan online melalui Platform E-Commerce yang akan disematkan sebagai channeling penjualan di Rumah BUMN.

Ketua Dekranasda SBD, Margaretha Tatik W. Mete (kiri) dan Kepala BNI Cabang Waitabula, Srikandi H D Salama

Program Magang Asik dan Keren di rumah BUMN telah diminta oleh Kementerian BUMN untuk mendekatkan Millenials dengan Rumah BUMN dan belajar mengenal managemen pengelolaan Rumah BUMN bagi anak-anak muda daerah.

Kepala BNI KCP Waitabula, Srikandi  H D Salama yang ditemui media ini Kamis (28/10/21) di Rumah BUMN BNI mengatakan tujuan dari program Muda Pasti Bisa melalui Aku Saudagar Muda dan MASKER BUMN BNI untuk mendorong terciptanya wirausaha muda/millenialpreneur di daerah sekaligus mendorong lahirnya creator melalui pelatihan dan pendampingan.

“Selain itu untuk meningkatkan kualitas dan keberlanjutan Program Rumah BUMN, mendekatkan anak-anak muda daerah akan keberadaan Rumah BUMN BNI dan terlibat dalam kegiatan kewirausahaan serta mendukung penjualan produk-produk UMKM Binaan Rumah BUMN” tambahnya.

Baca Juga :   KOPDIT PINTU AIR KIAN DEKAT DENGAN MASYARAKAT

Srikandi menjelaskan melalui Magang Asik dan Keren di Rumah BUMN  BNI (MASKER RB BNI), para milenial dapat belajar managemen pengelolaan Rumah BUMN BNI, belajar mengelola program pendampingan dan pelatihan UMKM binaan Rumah BUMN BNI, membantu pengelolaan dan posting kegiatan di Sosial Media Rumah BUMN BNI dan membantu pelaksanaan program Aku Saudagar Muda.

Lebih lanjut Kepala BNI Cabang Waitabula ini menjelaskan program Aku Saudagar Muda yang berlangsung dari 28 Oktober 2021 s/d 28 Februari 2022 (4 bulan) ini, peserta merupakan para mahasiswa atau lulusan dari Universitas/ Sekolah Tinggi di lokasi Rumah BUMN berada dan akan menjadi reseller penjualan online dari Rumah BUMN BNI.

Untuk mendukung penjualan Program Aku Saudagar Muda,  BNI telah membuat Platform E-Commerce di 10 Rumah BUMN salah satunya Rumah BUMN Sumba Barat Daya, terpilih dan salah satu fitur yang akan dimanfaatkan adalah fitur Reseller yang akan menjadi ID Penjualan para mahasiswa.

“Akun tersebut menjadi Toko Mandiri para mahasiswa yang dapat dishare ke calon-calon pembeli atau lingkungannya. Stok penjualan terupdate otomatis secara online dengan Rumah BUMN,  sehingga tidak perlu melakukan konfirmasi ke Rumah BUMN untuk menanyakan stock dan lain-lain” pungkasnya. *** (Octa/002-21),-