LURAH WEETABULA APRESIASI KEGIATAN JUMAT CURHAT POLRES SBD

Tambolaka-SJ……. Lurah Weetabula, Ny. Margaretha Ina Paila memberi apresiasi yang luar biasa pada Polres Sumba Barat Daya (SBD) dengan diselenggarakannya Jumat Curhat di café Nyantai Dulu, Desa Kalena Wanno Kecamatan Kota Tambolaka Kabupaten SBD, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/12/22).

Kegiatan Jumat Curhat Polres SBD dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM dan Wartawan serta Kepala Desa/Lurah dan Camat merupakan kegiatan sharing pendapat guna menciptakan Kecamatan Kota Tambolaka yang aman, tertib dan damai.

Usai mengikuti kegiatan Jumat Curhat,  kepada media ini Margaretha Ina Paila mengatakan adanya Jumat Curhat ini sangat baik, sehingga adanya kolaborasi antara para tokoh, pemuda dan pemerintah serta polisi guna mewujudkan daerah yang aman, tertib, nyaman dan damai.

“Apalagi dalam menyongsong tahun baru 2023 ini, kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres SBD ini sangat membantu kami pemerintah. Melalui kegiatan ini kita bisa saling tukar pikiran, saran dan mendapat arahan-arahan dari Polres SBD untuk mewujudkan Kamtibmas” ungkapnya.

Margretha menjelaskan ada banyak keluhan-keluhan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan Jumat Curhat ini, misalnya masalah minuman keras (miras) yang dapat mengganggu keamanan masyarakat.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini keamanan di tengah masyarakat dapat teratasi. Dengan mendapat masukan-masukan dari para tokoh dan pemerintah, Polres SBD dapat mengatasi hal-hal negative di masyarakat dan Polres menjadi pengayom masyarakat khususnya di kelurahan Weetabula.

“Sebagai kepala wilayah di kelurahaan Weetabula, saya selalu siap siaga siang maupun malam untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, apalagi ada dukungan dari Polsek Loura khususnya dan Polres SBD” katanya.

Margaretha menyadari bahwa kelurahan Weetabula di tahun lalu merupakan wilayah zona merah di SBD, dengan adanya dukungan dari TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, saat ini akan terus menjaga menjadi zona kuning bahkan zona hijau.

Baca Juga :   Camat Wesel Gandeng TNI/Polri Sukseskan Program 7 Jembatan Emas

“Saya sangat bangga Malam Natal tidak ada kekacauan dan berharap malam pergantian tahun, juga tidak ada kekacauan” harapnya.

Sementara itu Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, SH., S.IK., MH., dalam arahannya mengatakan, kita melakukan Jumat Curhat guna mendapatkan masukan dari masyarakat SBD, dari Polsek kita tindak lanjuti apa yang menjadi masukan, harapan dari masyarakat tersebut.

“Tentunya kita juga mengharapkan kerja sama, dukungan, kolaborasi dari masyarakat dan pemerintah supaya wilaya kabupaten SBD ini kedepan lebih aman, lebih kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan baik” ungkap Kapolres SBD.

Pantauan media ini, kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polres SBD mendapat respon positif dari para tokoh dan pemerintah yang hadir. Dalam kegiatan tersebut para tokoh menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan masyarakat kecamatan Kota Tambolaka pada umumnya.

Secara tegas Polres SBD memberikan solusi untuk mewujudkan daerah yang aman dan tertib dengan melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat, dan jika perlu akan dilakukan Tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak mengindahkan kesepakatan bersama Polres, Pemerintah dan para tokoh yang hadir.

“Kegiatan Jumat Curhat ini sangat baik dan kami berharap agar kegiatan ini dilakukan  berkelanjutan, dan khususnya malam pergantian tahun nanti dapat berjalan dengan aman dan tentram” ujar salah satu tokoh pemuda yang hadir. *** (Octa/002-22).-