Lomba Foto Model BEAUTY OF KAWONA BEACH CLUB, Ajang Promosi Pariwisata SBD

Tambolaka-SJ……….. Lomba foto model dengan tema “beauty of Kawona beach” yang diselenggarakan oleh pemilik Kawona Beach Club, Yus Bora, ST., M.Si., merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

SBD yang terkenal dengan keindahan pantai-pantai pasir putihnya dan budayanya yang unik, memang sudah saatnya mempersiapkan dirinya memasuki dunia pariwisata bersaing dengan daerah-daerah lain seperi Bali dan Labuan Bajo.

Ketua panitia penyelenggara lomba foto model beauty of Kawona beach, Risma Dewi Purwita saat bincang-bincangnya dengan media ini mengatakan pantai Kawona memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai yang lain.

“Kalau di Kawona beach ini datar dan cocok untuk berenang seperti kolam renang,  cuma bedanya di laut. Kemudian disini bukan cuma prioritas untuk orang yang bermain dan berenang tetapi disini juga tempat berkumpul keluarga atau komunitas yang lain karena disini ada tempat duduk, pendopo dan lain-lain yang dibutuhkan untuk keluarga bersantai” ungkap Risma, Minggu (31/10/21) di pantai Kawona SBD.

Risma melihat lomba foto model ini, merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata Sumba umumnya dan SBD khususnya. Dengan adanya kebijakan dari Menteri Pariwisata dimana Indonesia membuka diri dalam bidang pariwisata.

Ketua panitia penyelenggara, Risma Dewi Purwita

Ia berharap lomba foto model di daerah-daerah potensi wisata ini bisa berkelanjutan, sehingga dunia luar semakin mengetahui asset dan potensi wisata yang dimiliki SBD ini melalui ajang-ajang resmi seperti lomba foto model.

Risma juga berharap agar adanya kolaborasi antara pihak swasta dan pemerintah (Dinas Pariwisata) dalam upaya mempromosikan pariwisata di SBD, karena kita bukan hanya merangkul orang lokal saja,  tetapi bisa membawa nama SBD, dengan kegiatan-kegiatan yang lebih besar serta adanya upaya promosi bersama pemerintah dan swasta.

Baca Juga :   Potensi Wisata Baru SBD, Wisata Alam Ponda Dana View

“Kita menyadari bahwa Dinas Pariwisata sudah mempunyai program sendiri untuk membangun dan mempromosikan wisata SBD, tetapi akan lebih bagus apabila adanya kolaborasi antara pemerintah dan swasta, sehingga jangkaunnya lebih luas lagi” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Kadin SBD,  Yosef Yanward Uma Kalada yang turut hadir dalam pengumuman hasil lomba foto model beauty of Kawona beach tersebut. Dirinya melihat lomba foto model ini merupakan hal baru yang dilakukan di SBD.

Ketua Kadin SBD, Yosef Yanward Uma Kalada (kiri) saat menyerahkan hadiah pada salah satu pemenang lomba foto model

Yosef juga melihat ada banyak potensi dari anak-anak muda saat ini untuk tampil dalam lomba foot model ini. Kegiatan ini perlu didukung karena mempunyai dampak positif dalam upaya promosi wisata di SBD.

“Lomba foto model ini sangat positif untuk mendukung pariwisata, kedepannya kita siap dukung hal-hal positif semacam ini agar anak-anak muda ikut berperan dalam upaya promosi wisata di SBD” tuturnya.

Guntur Lalo, menghibur peserta dengan suara emasnya

Yosef Uma Kalada menegaskan untuk memajukan dunia pariwisata SBD merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan swasta, sehingga kedepannya SBD semakin maju dan mempunyai daya saingn dalam dunia pariwisata.

Pemilik Kawona Beach Club sekaligus penyelenggara lomba foto model, Yus Bora

Dipantau oleh media ini lomba foto model beauty of Kawona beach tersebut, diikuti oleh 43 peserta dna menghasilkan 3 juara favorit dan 10 orang juara lomba foto model berdasarkan penilaian para juri. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut dan sudah menampilkan yang terbaik untuk ikut bertanding dalam lomba beauty of Kawona beach tersebut. *** (Octa/002-21),-

error: Content is protected !!