Kodim 1629/SBD Pantau Langsung Perayaan Malam Natal di SBD

Tambolaka-SJ…………… Pasi Inteljen Dandim 1629/SBD Lettu  Abdul Mukib memimpin langsung patroli motor pengamanan malam Natal di Sumba Barat Daya  (SBD) Selasa, 24-12-19. Lettu A. Mukib yang didampingi Pasi Ter Kodim 1629/SBD, Lettu Arh. I Wayan Taya beserta anggota berpatroli di Kota Tambolaka yang dilanjutkan dengan Wilayah Kodi.

Lettu A. Mukib yang dijumpai awak media didepan gedung GKS Mata Weetabula mengatakan Kodim 1629/SBD melaksanakan pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Kegiatan ini merupakan bentuk kesiap siagaan TNI dalam melakukan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti.

Lebih lanjut Pasi Inteljen Dandim 1629/SBD ini menjelaskan kegiatan patrol ini merupakan bentuk dukungan pada masyarakat sehingga pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Untuk rute patroli saat ini kami mulai dengan wilayah sekitar Kota Tambolaka dengan mengunjungi gereja-gereja,  Bandar udara, pelabuhan Weekelo dan yang terakhir kami menuju kearah wilayah Kodi. Kita akan singgah dan pantau secara langsung kegiatan di gereja” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dirinya  juga menghimbau masyarakat SBD yang sedang merayakan malam Natal untuk saling menjaga. Untuk menjamin keamanan di SBD bukan saja merupakan tanggung jawab Kodim 1629/SBD bersama Polres SBD tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat SBD.

Lettu A. Mukib saat bincang-bincang dengan masyarakat di Tambolaka

“Mari secara bersama-sama kita menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah Natal, Kodim 1629/SBD akan selalu berada disamping masyarakat, agar kegiatan malam Natal ini tidak dicundangi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” tutupnya. *****

Liputan: Octa Dapa Talu,-

Baca Juga :   ARAHAN DANDIM 1629/SBD KEPADA PASUKAN GABUNGAN PENGAMANAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.