LETKOL LAODE M SABBARUDDIN IMBAU MASYARAKAT DUKUNG BUPATI SBD

Tambolaka-SJ…………. Komandan Kodim (Dandim) 1629/SBD yang sebentar lagi purna tugas minta masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) untuk mendukung pemerintahan SBD khususnya Bupati sebagai kepala daerah dalam memajukan pembangunan nasional khususnya pembangunan di SBD.

Dandim Letkol Inf. Laode M. Sabbaruddin saat ditemui awak media

“Tanpa dukungan masyarakat, dukungan semua pihak pelaksanaan pembangunan tidak akan bisa maksimal” ungkap Letkol Inf. Laode M. Sabbaruddin pada awak media di Makodim, Kamis (26/8/2021).

Laode menjelaskan dirinya sebentar lagi akan meninggalkan kabupaten SBD untuk menjalankan tugas baru di Jakarta. Pergantian pimpinan didalam militer itu sudah merupakan hal yang lumrah.

Kata Letkol Laode, pergantian ini bertujuan agar kedepannya bisa ada perubahan, dan selain itu sudah waktunya ada pergantian Dandim di SBD.

Dandim 1629/SBD saat memberikan arahan pada perwira dan prajurit Kodim 1629/SBD di Tambolaka

“Kodim SBD ini akan dipimpin oleh mantan Danyon 744,  yang sebentar lagi pada tanggal 30 Agustus akan serah terima ajabatan di Korem yang dipimpin oleh Danrem 161 Wira Sakti” jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada Pemda SBD dan Kodim 1629/SBD karena selama ini, selama dirinya bertugas di SBD,  sudah bersama-sama dalam saling mendukung untuk kemajuan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Siapapun yang akan menjabat nanti di Kodim 1629/SBD, sepenuhnya akan datang untuk mendukung pemerintah” tambahnya.

Berpose bersama wartawan Suara Jarmas dan Victory News

Kepada Dandim yang baru nanti Laode  berharap apa yang sudah dilaksanakan khusus untuk penanganan COVID-19 agar terus dimaksimalkan, ketahanan pangan perlu didorong, untuk mengatasi kesulitan masyarakat, memback up tugas polisi bila dibutuhkan dalam rangka Kamtibmas.

Dalam kesempatan itu juga dirinya menitipkan pesan untuk masyarakat SBD,  agar mematuhi protokol kesehatan khususnya 3T sehingga upaya-upaya yang dilakukan oleh Satgas COVID/SBD untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID dapat terwujud.

Dandim 1629/SBD beserta ibu berpose bersama Danramil 01 Loura dan ibu

“Tolong bantu Satgas COVID dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa  (RT/RW) dalam menjalankan tugasnya, hal ini untuk kebaikan masyarakat, tidak akan pernah kita menjatuhkan, merusak atau membodo-bodohi masyarakat dalam penanganan ini” ujar Dandim yang dekat dengan insan pers ini.

Baca Juga :   D Dama DPR pertama Yang Kunjungi Stasi Pogo Parii Tana Righu

Dirinya menegaskan kalau terlambat dalam upaya penanganan COVID, akan merugikan masyarakat banyak.

“Saat ini sudah mulai membaik, tolong dukung upaya penanganan COVID, semua elemen masyarakat harus mendukung sehingga upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 dapat kita capai” pungkasnya. *** (Octa/002-21),-