LEBIH DEKAT DENGAN HOTEL SINAR TAMBOLAKA

Tambolaka-SJ…….. Hotel Sinar Tambolaka (SINTA) yang terletak di Desa Kalena Wanno, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD)-NTT merupakan Hotel pertama setelah Kabupaten SBD mekar dari Sumba Barat 15 tahun yang lalu.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi para pelanggan, ini dia fasilitas yang disiapkan oleh pihak manajemen Hotel Sinar Tambolaka yang  wajib kamu ketahui. Hotel SINTA  memiliki 5 Room meeting baik in door maupun out door dengan kapasitas dari 80 pack-200 pack.

Pandemi COVID-19 yang melanda SBD mengalami dampak yang begitu besar bagi hotel SINTA Pada masa pandemi tersebut, sedikit sekali tamu yang dating,  namun setelah pandemic,  tamu yang datang cukup signifikan.

Demikian disampaikan oleh Manajer Hotel, Villa dan Resto Sinar Tambolaka (SINTA), Josephine Vindy Susanti saat di temui media ini di sela-sela kesibukannya menerima dan melayani tamu-tamu.

Findi mengatakan,  tamu yang datang untuk berwisata di Sumba melonjak baik dari Mancanegara maupun Indonesia sendiri. Target  SINTA terpenuhi, kami kebanjiran order.

“Kami pengelola industri perhotelan sedikit tersenyum puas,  karena  aktivitas kembali seperti dulu sebelum COVID-19. Kami merasakan setelah Pandemi COVID-19,  dampak sangat bagus bagi perhotelan” ungkapnya.

Manajer Hotel Sinar Tambolaka (SINTA), Josephine Vindy Susanti

Findy berharap agar Pemda SBD  meningkatkan tata kelola lagi area atau daerah parawisata mulai dari kebersihan, keamanan dan kenyamanan, pungli, view-viewnya,  sehingga pihaknya sebagai pengelola industri perhotelan bisa membantu agar dunia parawisata terus berkembang dan makin maju  serta pulau Sumba menjadi pilihan utama para turis mancanegara maupun domestic untuk datang berkunjung.

Findy mengajak agar Pemda membuka Balai Latihan Kerja (BLK)  atau sejenisnya  untuk kursus melayani para turis, menyiapkan kursus bahasa asing,  karena tamu-tamu bukan hanya dari Lokal saja melainkan banyak dari Mancanegara.

Baca Juga :   PESONA DANAU WEEKURI SURGA SBD

“Kesulitan kita di sini baik guide kita kurang atau minim bahasa Inggris. Jika dunia parawisata maju maka kami juga akan terima imbasnya sebagai pengelola industri perhotelan,  karena akan semakin banyak tamu yang datang dan menginap,  kita saling mendukung” jelasnya.

Findy menjelaskan banyak fasilitas yang disediakan oleh Hotel SINTA diantaranya  5 room meting baik in door maupun out door dengan kapasitas dari 80 pack-200 pack. Ada pilihan dalam ruangan dan  luar ruangan,  sehingga kita bisa melihat view-viewnya. Ada kolam renang yang kita suguhkan untuk para Tamu.

“Kami juga memberikan breakfast,  jadi semua tamu yang nginap malam,  wajib untuk sarapan pagi. Kami juga menyiapakan  driver untuk antar jemput ke airport itu Free dan kami juga menyediakan kain tenun, kuda untuk para tamu berfoto secara free. Untuk komunikasi kami siapkan  Free WiFi dengan Lancar” tuturnya.

Lebih lanjut Findy mengajak para tamu/turis manca negara maupun domestic untuk dating menikmati indahnya pariwisata di Sumba pada umumnya dan SBD khususnya.

“Mari datang ke Sumba, mari berwisata di Sumba dan selalu ingat Sinar Tambolaka sebagai hotel tujuan dengan view dan keramah tamahan serta kenyamanan serasa di rumah sendiri”  ungkapnya mengakhiri Wawancara. *** (EBuga/009-22).-