KORUPTOR HARUS DITINDAK KERAS

Waingapu-SJ…………Perjalanan bangsa Indonesia sudah memasuki usia 73 tahun, berbagai dinamika kehidupan  melanda Ibu Pertiwi dan pergantian rezim orde baru ke era Reformasi masih menjadi teka teki dalam penyelesaian kasus khususnya Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). KKN telah mengantarkan Indonesia kepada jurang kematian yang di akibatkan oleh oknum-oknum serakah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Waingapu, Elvensias U. Maramba Awang yang ditemui media ini bertepatan hari anti korupsi mengecam dengan keras para koruptor yang telah membuat bangsa Indonesia terporak poranda.

“Kami selaku DPC GMNI Waingapu mendesak Komisi Pemberantas Kosupsi (KPK) untuk mengusut tuntas kasus-kasus korupsi karena persoalan ini merupakan persoalan bangsa sehingga kemudian moral bangsa kian terpuruk dengan adanya kasus tersebut dan para koruptor harus ditindak keras” pungkasnya ketika memberikan pernyataan kepada media, Sabtu , 08 Desember 2018.

Elvensias menambahkan, terjadinya tindakan korupsi karena integritas dan moralitas tidak lagi tertanam dalam pribadi seseorang dan juga mayoritas yang melakukan praktek tersebut ialah pejabat tinggi negara dan kepala daerah.

“Saat ini sudah banyak pelaku-pelaku yang tertangkap karena korupsi dan mayoritasnya ialah mereka yang memiliki jabatan strategis atau pejabat tinggi negara. Ini adalah persoalan serius yang harus ditindak keras oleh lembaga negara dalam hal ini KPK” ungkap Elvensias.

Dalam momentum hari anti Korupsi Sedunia yang tepatnya tanggal 09 Desember, ketua DPC GMNI Waingapu menghimbau agar momentum ini dijadikan sebagai ajang refleksi dan berbenah diri.

“Dalam memperingati hari Anti Korupsi Sedunia, kita perlu refleksi dan berbenah diri sehingga kemudian praktek KKN tidak terjadi lagi di bumi pertiwi dan tentunya kita harus kembali kepada nilai-nilai Pancasila sebagai landasan pijak kita dalam kehidupan berbangsa dan negara” tutur Elvensias.

Baca Juga :   STAF TEKNIS CV. SISKA DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI DALAM SIDANG PERKARA PEMBANGUNAN PUSKESMAS TANGGABA

Dirinya juga berharap agar anak muda saat ini agar ikut perperan dalam pembangunan bangsa serta turut andil dalam memerangi praktek KKN yang kita marejalela.

“Anak muda hari ini harus berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. Karena anak muda memiliki kemampuan dalam melakukan perubahan khususnya memberantas kasus praktik KKN” harapnya. (JSW),-

Leave a Reply

Your email address will not be published.