KOREM 161/WS GELAR COFFEE MORNING DENGAN INSAN PERS DI SUMBA BARAT

Waikabubak-SJ………. Penerangan  Korem 161/Wira Sakti, Kupang menggelar coffee morning bersama insan pers yang terdiri dari media radio maupun online di Makodim 1613/Sumba Barat, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan mempererat tali silaturahmi antara jajaran TNI bersama awak media di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat itu dihadiri Pengganti Sementara  Kepala Penerangan Korem 161/WS, Mayor Inf. Dafrian didampingi Kasdim 1613/Sumba Barat, Mayor Caj Mulyono, Dan Unit,  Letda Inf Sibawaeh dan dihadiri oleh Personil Intelijen Kodim 1613/Sumba Barat beserta Insan Pers di Wilayah Kodim 1613/Sumba Barat yang meliputi Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Iman Budiman melalui Kapenrem Mayor Inf Dafrian mengatakan, acara ramah tamah ini merupakan momen yang memiliki arti sangat penting untuk kita dapat bersilaturahmi, saling mengenal lebih dekat.

Selain itu menjaga serta meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan ke kompakkan diantara para pimpinan redaksi dan rekan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online dengan Korem 161/WS, Kodim 1613/Sumba Barat.

“Guna tingkatkan sinergitas, untuk memberikan kontribusi pengabdian terbaik, bagi kelancaran dan optimalnya tugas pokok kita bersama, menjaga kondusifitas wilayah maupun dalam mendukung percepatan pembangunan di bumi Flobamora Kabupaten  Sumba Barat dan Sumba Tengah tercinta ini,” ujarnya.

Diutarakan bahwa, kita pahami bahwa kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI di Nusa Tenggara Timur khususnya Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah  bukan menjadi tanggung jawab Korem 161/WS semata. Tetapi menjadi tangung jawab kita beserta seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah.

“Hal ini berarti bahwa, Korem 161/WS, Kodim 1613/Sumba Barat dan rekan-rekan wartawan mempunyai peran yang sama meski dalam bidang yang berbeda demi tetap tegaknya NKRI dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Barat maupun Kabupaten Sumba Tengah,” ungkap Dafrian.

Baca Juga :   Penjabat Bupati Sumba Barat Serahkan Sertifikat Secara Simbolis Kepada Masyarakat Desa Lokory

Dafrian menambahkan, sehingga pimpinan redaksi atau kepala stasiun dan rekan wartawan merupakan mitra kerja strategis Korem 161/WS dan Kodim 1613/Sumba Barat.

Lebih lanjut kata Dafrian, selain kita harus senantiasa menjaga dan meningkatkan jalinan kerja sama, dalam sinergitas yang tinggi antara Korem 161 dengan rekan media di NTT terutama dalam menyampaikan informasi dan berita yang tentunya harus obyektif dan berimbang baik tentang berbagai peristiwa sosial yang terjadi khususnya yang berkaitan dengan kegiatan satuan jajaran Korem 161/WS dan Kodim Sumba Barat.

“Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh rekan media atas segala dukungan kerjasamanya selama ini dalam peliputan mempublikasikan berbagai kegiatan TNI di wilayah NTT,” tuturnya.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Jnt.,  melalui  Kasdim 1613/Sumba Barat  mengajak para Insan Pers untuk senantiasa bersama – sama  menjaga silaturahmi dan komunikasi yang selama ini sudah terjalin serta senantiasa menjaga dan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan menjaga kondusifitas wilayah.

Sementara itu, Aloysius Tani,SH dari Media RRI Waikabubak selaku perwakilan dari awak media menyampaikan, seluruh insan pers yang hadir dalam acara kali ini mengapresiasi secara positif diadakannya Coffee morning.

Melalui kegiatan ini, kata Aloysius, dapat menjaga silaturahim dan hubungan antara insan media atau pers dengan TNI, khususnya jajaran Korem 161/WS dan Kodim 1613/SB akan semakin akrab dan terjaga.

“Hal tersebut juga dikarenakan sejauh ini telah terjalin hubungan dan kerja sama yang baik antar insan media dengan anggota di lapangan, utamanya  Penerangan Korem 161/Wira Sakti dan Kodim 1613/SB” kata Aloysius. *** (Marthen/016-22).-