CHRIS TAKA BUKA KSL DAN KONFERCAB III GMKI TAMBOLAKA

Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, S.Ip

Tambolaka-SJ …………………….. Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Marthen Chrsitian Taka, S.Ip membuka Konsultasi Study Lokal (KSL) dan Konfercab III GMKI Tambolaka tahun 2019 yang diselenggarakan di aula GKS Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Jumat, 4 Oktober 2019 disaksikan Sekretaris Fungsi Ekonomi Kreatif (Sekfung Ekraf) Pengurus Pusat GMKI, Drs. Dominggus Bulla, M.Si Kaban Kesbangpol SBD dan senior members dan friend GMKI serta para tamu undangan.

Wakil Bupati SBD saat memukul gong tanda dibukanya KSL dan Konfercab ke III GMKI Tambolaka

Dalam sambutannya Chris Taka sapaan akrab wakil bupati SBD mengatakan melalui momentum seperti ini bagi setiap organisasi mengandung harapan pembaruan ide, gagasan, komitmen, struktur bahkan juga hadirnya wajah baru dalam struktur.

“Saya percaya organisasi sekelas GMKI mempunyai segudang stock calon pemimpin sehingga akan mendapatkan pemimpin baru yang terbaik, oleh karena pengalaman organisasi yang sudah cukup tua, saya juga percaya apapun bentuk kontestasi ini akan berlangsung smooth, tanpa friksi dan penuh persaudaraan sebagaimana semboyan GMKI ut omnes unum sint”ungkapnya.

Berpose bersama Wabup SBD dengan para senior GMKI dan BPC GMKI Tambolaka periode 2017-2019

Lebih lanjut Chris Taka juga berharap GMKI dapat menjadi mitra krisis dan kritis pemerintah. GMKI adalah aset daerah dan bangsa Indonesia yang diyakini memilliki komitmen yang kuat yang membela tetap tegaknya NKRI dan Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara.

“Pada tataran lokal sebagai daerah yang sedang membangun kita membutuhkan sumbangan pikiran dari seluruh anggota GMKI, karena itu sebagai pimpinan daerah saya harapkan peran signifikan GMKI diarahkan untuk mendukung Pemda SBD dalam mewujudkan program pemerintah antara lain mewujudkan desa pariwisata melalui cara mendorong warga desa berprilaku pariwisata dengan bertindak sadar wisata dan sadar lingkungan untuk menciptakan iklim wisata yang murah, aman dan nyaman” tuturnya lebih jauh.

Baca Juga :   KABUPATEN SBD RAWAN BENCANA ALAM
(ki ke ka) Kaban Kesbangpol Dominggus Bulla, Bung Ndara Tanggu, Bung Imanuel Horo dan Bung Lodo L. Raya dalam kegiatan Konsultasi Studi Lokal

Drs. Ndara Tanggu Kaha senior GMKI dalam sambutannya memuji dan mendorong perkembangan organisasi GMKI Tambolaka. Dirinya mengatakan dengan berorganisasi anak muda mendapat tambahan ilmu dan pengalaman yang tidak diperoleh di bangku kuliah. GMKI dan organisasi lainnya adalah wadah bagi para mahasiswa dan kaum mudah untuk menyuarakan kebenaran dengan memberi masukan positif bagi pemerintah.

Ndara Tanggu yang juga adalah mantan wakil bupati SBD periode 2014-2019 menyadari dimasa pemerintahannya tidak ada kontribusi Pemda buat organisasi kemahasiswaan seperti GMKI, GMNI dan PMKRI. NdaraTanggu menghimbau pada wakil bupati SBD Chris Taka agar Pemda sekarang memberi perhatian pada organisasi kemahasiswaan dan pemuda demi meningkatkan kualitasnya melalui kegiatan-kegiatan seperti saat ini.

“Kita berharap pemerintahan sekarang mau memperhatikan organisasi seperti GMKI karena melalui organisasi semacam ini kita menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan” ujar Ndara Tanggu.

Hubert Marpaung Sekretaris Fungsi Ekonomi Kreatif (Sekfung Ekraf) Pengurus Pusat GMKI dalam sambutannya mengatakan dalam Konsultasi Studi Lokal yang diselenggarakan oleh GMKI Tambolaka pada Konfercab ke III GMKI Tambolaka kali ini agar menghasilkan rekomendasi yang baik, terutama untuk memperkuat semangat kader GMKI Tambolaka.

Pdt GKS Tambolaka memimpin kebaktian sebelum dimulainya KSL dan Konfercab III GMKI Tambolaka

Dirinya juga berharap kedepan lebih semangat GMKI Tambolaka lebih berkembang dan kepengurusan GMKI semakin solid mengingat kendala yang dihadapi saat ini banyaknya pengurus inti BPC GMKI Tambolaka yang pindah ke Kupang.  

Pantauan media pelaksanaan Konsultasi Studi Lokal dan Konfercab ke III GMKI Tambolaka menunjukan warna yang berbeda, karena selain dibuka oleh Wakil Bupati SBD juga dihadiri oleh senior member dan friend GMKI dan adanya pengawalan oleh pulusan personil Polsek Urban Loura demi menjaga kenyaman pelaksanaan Konfercab. ***** (Team-SJ),-