Kopdit Pintu Air Bantu Pembangunan Gereja Stasi Pogo Parii

Pogo Parii-SJ……………. Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air Cabang Weetebula memberikan Bantuan untuk mendukung pembangunan Gedung Gereja St Gerardus Mayella Pogo Stasi Parii, Desa Elu Loda, Kecamatan Tana Righu kabupaten Sumba Barat-NTT,  Minggu (4/9/2022).

Bantuan yang disampaikan oleh salah satu staf Kopdit Pintu Air ini diterima langsung oleh ketua Panitia Pembangunan serta disaksikan oleh seluruh umat yang hadir.

Siprianus Bayo ketua Panitia Pembangunan kepada Media mengatakan sejak diberkati pada tahun 1996 oleh yang Mulia Uskup Weetebula MGR. Gherubin Pareira, SBD sampai dengan saat ini belum pernah direnovasi namun pertambahan umat semakin besar dari tahun ke tahun. Sebelum memiliki gedung gereja yang permanen dan diberkati pada tahun 1996, waktu itu untuk beribadah kami menggunakan rumah Pribadi dari Almarhum Gerardus Bayo Ngara mulai tahun 1950-an sampai kami mendapatkan Gedung Gereja Permanen atas Inisiatif almarhum P. Paul Hasler, C.Ss.R. ini yang menjadi latar belakang kami untuk membangun gedung Gereja yang lebih representatif dan bisa menampung lebih banyak umat, karena gedung Gereja yang sekarang tidak semua menampung umat, bahkan banyak umat yang berdiri di luar.

Lebih lanjut Sipri mengatakan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Lembaga kopdit Pintu Air cabang Weetebula yang telah memberikan bantuan untuk mendukung pembangunan Gedung Gereja kami. Kami berdoa semoga kebaikan dan ukuran kasih bapak/ibu mendapatkan balasan berkat Melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sipri juga menjelaskan bahwa proses pembangunan terus berlanjut hingga sekarang. Saat ini progres pembangunan kami sudah Cor Selop bagian bawah dan melanjutkan tiang. Kami sangat mengharapkan bantuan Bapak/i, saudara/i, para donatur dan kenalan untuk membantu kami dalam mewujudkan cita-cita kami mendapatkan gedung Gereja yang baru dan lebih representatif.

Baca Juga :   Forum Inklusi SBD Wadah Bersama PEIB

“Jika bapak/ibu berkenan memberikan bantuan bisa menghubungi kami atau langsung datang di gereja kami yang terletak di Dusun III, desa Elu Loda, Kecamatan Tana Righu, kabupaten Sumba Barat -NTT. Kami juga menyiapkan proposal dan rekening pembangunan” ajak ketua panitia.

Sementara itu, perwakilan Kopdit Pintu Air, Emilianus Buga kepada media ini mengatakan, bantuan ini untuk membantu dan meringankan beban gereja dalam pembangunan gedung gereja St Gerardus Mayella Pogo Stasi Parii.

“Kita berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban umat dalam membangun gereja, dan kita juga mengajak para donatur lainnya atau anak-anak Tuhan untuk turut membantu pembangunan gereja  St Gerardus Mayella Pogo Stasi Parii” ungkapnya.

Pantauan media ini, gedung geraja yang saat ini sudah tidak layak, mulai dari seng yang kemerahan karena karat, ruang ibadah yang sempit sampai umat duduk berdesakan saat ibadah, lantai yang sudah pecah, tembok sudah retak.

Sementara itu progresif pembangunan yang sudah mencapai coor selop bawah, anggaran pembangunan ini  murni swadaya umat.. Gereja terbuka bagi tangan-tangan anak Tuhan yang mempunyai rejeki untuk membantu pembangunan gedung gereja.

“Mari membantu untuk kehidupan iman Stasi Pogo Parii” pungkas Emil Buga pada media ini. *** (Red/001-22).-