Kondisi Gedung Kecamatan Wewewa Utara Sangat Memprihatinkan

Wewewa-SJ………….. Kondisi Gedung Kecamatan Wewewa Utara sangat memprihatinkan saat ini, diusia yang ke-29 tahun sejak didirikan pada tahun 1993 yang lalu oleh Pemda Sumba Barat, kini sudah tidak nyaman dan sangat menggangu kenyamanan aktivitas bagi pegawai kecamatan dan pelayanan bagi masyarakat.

Demikian diungkap oleh Camat Wewewa Utara, Yohanis Tanggu Sahoe, S.Pt, saat menyampaikan gambaran umum wilayahnya dalam kegiatan Musrenbangcam di Kecamatan Wewewa Utara, Senin (7/3/22).

“Karena atap yang sudah bocor dari setiap ruangan pada musim hujan, kayu atap yang sudah rapuh, dan ruang aula yang sangat kecil. Sehingga tidak bisa menampung ratusan orang jika ada kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti pimpinan OPD dan tamu-tamu yang lain dari Kabupaten harus duduk di luar seperti kegiatan Musrenbangcam hari ini atau kegiatan lain yang melibatkan masyarakat banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nelalui kesempatan ini dengan kehadiran Wakil Bupati dan anggota DPRD Kabupaten SBD, tolong memperhatikan kenyamanan kami dalam melakukan aktivitas di kantor ini. Karena sangat tidak mendukung pada saat musim hujan dan memang gedung ini sudah sangat tua umurnya.

“Dan kami berharap perhatian dari pemerintah Kabupaten akan gedung kantor kami ini, setiap tahun ada kegiatan Musrenbangcam selalu diusulkan. Dan sampai saat ini masih menjadi usulan terus, yang dikuatirkan jika bangunan ini tiba-tiba roboh bisa menghambat aktivitas kami” katanya.

Camat Wewewa Utara juga menyampaikan prasarana yang sangat dibutuhkan di Kecamatan Wewewa Utara adalah pengembangan jalur transportasi darat. Dalam hal ini jalan raya, hampir di semua kecamatan Wewewa Utara jalan raya berada dalam kondisi yang sangat buruk. Sehingga sangat menggangu mobilitas barang dan jasa dari desa ke desa.

Baca Juga :   Kapolres Sumba Barat Terima Kunjungan Kerja Kapolda NTT

“Selanjutnya kondisi jalan utama yang menghubungkan kecamatan Wewewa Utara dengan Kabupaten dan kecamatan Wewewa Timur dan juga Kabupaten Sumba Barat sangat memperhatikan dan sudah dilihat dengan kasat mata. Melalui kegiatan ini, kami mohon agar jalan ini bisa diperhatikan” tuturnya.

Kegiatan Musrenbangcam Wewewa Utara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati SBD, Marten Christian Taka, S.IP yang disaksikan oleh 2 orang anggota DPRD Kabupaten SBD dari Dapil 2, Carolina Louru dan Aris Leti, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten SBD, Ir. Herman Gono Ate, M.Si, Asisten Administrasi Umum Kabupaten SBD, Drs. Lukas Ngongo Gaddi, beberapa pimpinan OPD, anggota kepolisian dari Kasub Sektor Wewewa Utara, Perwakilan Koramil 1629-01 Laratama dan seluruh kepala desa se-kecamatan Wewewa Utara. *** (Isto/005-22),-