Komsos, Cara Babinsa Jajaran Kodim 1613/Sumba Barat Bangun Kemanunggalan TNI-Rakyat

Waikabubak-SJ……… Salah satu keberhasilan keberhasilan Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin dan komunikasi yang baik. Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1613-02/Walakaka, Serda Manto, yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang berada di Desa Rewarara, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (1/4/22). 

Disela-sela kegiatannya, Serda Manto mengungkapkan, salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah dekat dan keakraban dalam menjalin silaturahmi. Selain itu, Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam membantu menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

Babinsa dekat dengan warga dan dapat berkomunikasi dengan baik akan berdampak sangat baik di wilayah, yaitu dari segi kamtibmas, kondusifitas wilayah dan perkembangan sekecil apapun yang terjadi di wilayah akan tersampaikan cepat kepada kita sebagai Babinsa, tulisnya.

“Komunikasi yang baik bersama seluruh masyarakat di wilayah binaan ini untuk membangun dan memperkuat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat,” tutupnya.

Dalam komsosnya, Serda Manto juga mengingatkan warga binaan untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19 yang masih digencarkan saat ini.

“Jangan menganggap enteng tentang virus corona ini, karena bisa menular kepada siapa saja dan kapan saja tanpa melihat status sosial, tua atau muda. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita saling menjaga diri dan keluarga kita, dengan mengikuti himbauan tentang protokol kesehatan , untuk memutuskan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” himbau Babinsa Serda Manto. *** (Yunia/004-22),-

Baca Juga :   TMMD SUMBA BARAT PUTAR FILM SEMANGAT PERSATUAN