Kodim 1613/Sumba Barat Ziarah Rombongan di TMP Pada Eweta

Waikabubak-SJ……….  Dandim 1613 Sumba Barat melakukan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pada Eweta Waikabubak Kabupaten Sumba Barat menjelang peringatan HUT ke-77 TNI  tanggal 5 Oktober 2022 mendatang, Selasa (4/10/2022).

Pelaksanaan ziarah rombongan dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int diikuti Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 1613/Sumba Barat, Kasdim 1613/Sumba Barat, anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS maupun Persit KCK Cabang XVIII Dim 1613/Sumba Barat.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makan Pahlawan dan Doa dilanjutkan tabur bunga.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi usai kegiatan menyampaikan, bahwa ziarah dan tabur bunga di pusaran makam para Pahlawan ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI Tahun 2022.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para Pahlawan dan para pejuang Bangsa, yang rela berjuang dan berkorban demi membela tanah air Indonesia. Sekaligus hal ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus Bangsa,” tuturnya.

Dandim juga menuturkan, bahwa nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan wajib diteladani sebagai generasi penerus Bangsa, dalam mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Ziarah Nasional ke makam para pahlawan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat  dihadiri diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Staf Ahli Bupati Sumba Barat Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan Wakapolres Sumba Barat dan anggota. *** (Nia/004-22).-

Baca Juga :   Rakor Alokasi Anggaran Penanganan Covid 19 Kemendagri RI dan seluruh Kepala Daerah