KODIM 1613/SUMBA BARAT SALURKAN BLT MINYAK GORENG

Waikabubak-SJ……….. Kodim 1613/Sumba Barat mulai melakukan Penyaluran program Bantuan Langsung Minyak Goreng (BLT-Minyak Goreng) di Makodim Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat pada Rabu (18/5/2022).

Bantuan langsung tunai minyak goreng (BLT-Minyak Goreng) pemerintah melalui  Kodim 1613/Sumba Barat yang diberikan kepada 20 ribu orang sebesar Rp. 300.000/org untuk tiap penerima manfaat dan disalurkan dimulai hari ini di Makodim dan selanjutnya akan disalurkan pula oleh Koramil jajaran.
Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama pedagang kaki lima, pemilik warung kecil dan nelayan.

Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak sehingga menugaskan TNI salah satunya Kodim 1613/Sumba Barat untuk melakukan penyaluran bantuan ke masyarakat.

Perwira Penghubung (Pabung) Mayor yang mewakili Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int saat penyaluran BLT-Minyak Goreng mengatakan bahwa khusus Kodim 1613/Sumba Barat bantuan yang akan disalurkan sebesar 6 Milyar kepada 20 ribu orang.

“Kodim 1613/Sumba Barat melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng (BLT-Minyak Goreng) kepada 20 ribu orang dengan jumlah anggaran 6 milliar nantinya akan disalurkan di 3 titik yg berada di wilayah tertorial Kodim 1613/Sumba Barat” ucapnya.

Adapun persyaratan bagi penerima bantuan merupakan Pedagang Kaki Lima dan Warung yang sudah terdata dengan membawa KTP Elektronik dan Fhoto Copy KK (Kartu Keluarga).

Syaratnya merupakan para pedagang kaki lima dan warung mikro yang sudah terdata sebelumnya cukup dengan membawa KTP elektronik dan Fhoto Copy KK (Kartu Keluarga) saja untuk dapat menerima BLT-Minyak Goreng tersebut.

Baca Juga :   Robby Chandra Ditangkap, Tugas¬† Polres Sumba Barat Masih Berat

“Rencana target penyaluran Program Bantuan Langsung Tunai (BLT-Minyak Goreng) ini bisa berjalan tepat sasaran dan dengan harapan bisa membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat” tandasnya

Untuk melayani masyarakat yang menerima program BLT-Minyak Goreng di Makodim disiapkan tempat vaksinasi bersama Dinkes Sumba Barat melayani vaksin dosis satu, dua dan tiga Booster. *** (Yunia/004-22).