Klasis Waimangura Yango Siap Sukseskan Pra Sidang Raya PGI

Penyerahan palu pimpinan dari Ketua BPMK ke Pimpinan Persidagan Majelis Klasis terpilih

Waimangura-SJ …………  Bertempat di Gedung GKS Jemaat Waimangura Kecamatan Wewewa Barat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Sabtu, 3 Agustus 2019 diselenggarakan Persidangan  Majelis Klasis Waimangura Yango yang dihadiri oleh Pendeta, Vicaris  dan Majelis Jemaat dari GKS Waimangura, GKS Tawo Rara dan GKS Ndeta Ate.

Pimpinan Sidang Majelis Klasis Waimangura Yango, Pdt. A. Andi Nono, S.Th (tengah) didampingi Yusuf Malo dan Pdt. Anggriani Sari Dadi Mesa, S.Th

Persidangan Majelis Klasis Waimangura Yango ini dipimpin oleh Pdt. Aderita Andi Nono, S.Th dari GKS Tawo Rara dan Ketua BPMJ GKS Waimangura Yusuf  Malo. Usai sapaan dari ketua BPMK (Badan Pelaksana Majelis Klasis) Pdt. Anggriani Sari Dadi Mesa, S.Th sebelum sidang klasis dimulai dilaksanakan ibadah yang dipimpin oleh Vic. Ester W. Wunga, M.Th.

Adapun yang menjadi agenda dalam sidang majelis klasis kali ini adalah membahas pergumulan jemaat Waimangura, penentuan Pendeta Konsulen untuk Jemaat Waimangura, RAPBK Tahun 2019 dan Pemantapan persiapan Pra Sidang Raya November di GKS Mata. Selain itu juga dibahas surat masuk dan keluar, laporan-laporan dari masing-masing jemaat serta usul saran.

Sekretaris Majelis Klasis Waimangura Yango, Amos Siwa Wunu  yang dihubungi media usai sidang mengatakan sidang klasis ini merupakan sidang rutin yang diselenggarakan setiap 6 bulan sekali untuk membahas perkembangan klasis Waimangura Yango serta mencari solusi bersama-sama jika ada permasalahan yang dihadapi gereja dan jemaatnya.

Menyongsong pelaksanaan pelaksanaan pra sidang raya PGI bulan November Amos mengatakan secara umum klasis Waimangura Yango 65% sudah siap untuk mensukseskan pelaksanaa Pra Sidang Raya PGI di GKS Mata.

“Kami klasis Waimangura Yango  sudah siap, untuk persiapan GKS Jemaat Waimangura sudah 70%, GKS Jemaat Ndeta Ate 60% dan GKS Jemaat Taworara sudah 50%. Secara keseluruhan kesiapan sudah 60-65%. Atas kehendakNYA dalam dua bulan ini sudah bisa kelar untuk  penuhi yang masih kurang” ungkapnya.

Baca Juga :   Pembentukan Badan Pengurus Diskusi Publik DOB Provinsi Sumba Sabu Raijua

Lebih lanjut Amos mengatakan sudah merupakan komitmen bersama klasis Waimangura Yango untuk mensukseskan pelaksanaan pra sidang raya di GKS Jemaat Mata Tambolaka SBD. 

“Kita harus siap dan bangga Sumba sebagai penyelenggara karena pelaksanaan sidang raya PGI ini ratusan  tahun sekali, dan kami juga yakin hal yang sama akan terjadi di klasis-klasis lain di SBD” katanya.

Berpose bersama usai Persidangan Majelis Klasis

Agenda lain yang juga menjadi pembahasan serius dalam sidang klasis kali ini adalah pemanggilan dan pentahbisan pendeta untuk GKS Jemaat Waimangura yang akan segera berproses.

“Bila semua berjalan dengan baik maka rencana pentahbisan pendeta pada pertengahan Oktober 2019 atau akhir November 2019” tuturnya lagi.

Sedangkan agenda penting lain yang dibahas adalah menggalakkan kembali keputusan Sinode Parewatana terkait dengan ibadah penghiburan yang batasnya  tiga  malam dan hari keempat adalah ibadah penguburan.

“Demi peningkatan pelayanan juga diperlukan adanya  pembekalan majelis jemaat dan  klasis dalam waktu dekat dan perlunya keseragaman sistem pengelolaan keuangan ditingkat jemaat maupun klasis” tutupnya mengkahiri bincang-bincangnya dengan Suara Jarmas. (Octa),-