Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak Siap Berikan Pelayanan Yang Maksimal Kepada Masyarakat

Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak Yuan Taneo, SE. M.Si

Waikabubak-SJ ……..   Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Stastik bersama Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa Kabupaten Sumba Barat menggandeng Bank NTT dalam Pengembangan Desa Malata menuju desa digital (DEDI), terutama dalam pengembangan UMKM yang akan diarahkan menuju e-commerce.

Digitalisasi merupakan tuntutanan serta kebutuhan yang akan menjadi tantangan tersendiri kedepan dalam peningkatan efektivitas dan efisiensi usaha. Berbagai edukasi peningkatan pemahaman (literasi) secara bertahap dari segala jenjang usia, pendidikan dan pekerjaan sangat dibutuhkan.

Untuk itu Bank NTT Cabang Waikabubak telah memberikan  bantuan CSR senilai Rp. 20.000.000,- , yang secara riil berupa 3 (tiga) unit PC (Personal Computer) guna mendukung edukasi digital di Desa Malata, bantuan CSR Bank NTT dukung e-learning Malata menuju DEDI serta bantuan pengembangan beberapa UMKM di Desa Malata.

Saat ini Bank NTT  telah mengembangkan Agen DIA BISA (Digital Agent Bank NTT dan Mahasiswa) di desa Malata. Produk Bank NTT ini bisa menjadi salah satu pendorong perkembangan digitalisasi di desa Malata, yang dapat menumbuhkan minat usaha kecil melakukan usahanya lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan layanan perbankan m-banking/sms banking  yang disediakan oleh Bank NTT.

Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak Yuan Taneo, SE, M.Si mengatakan bahwa bantuan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, yang juga adalah pemegang saham Bank NTT, dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Sumba Barat,”ungkap Yuan kepada media ini  Kamis,(27/02/2020) melalui pesan Whats App.

Selain itu, apa yang dilakukan adalah sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan peran dan fungsi Bank NTT sebagai bank daerah yang berkewajiban untuk turut memberikan kontribusi  terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, mengoptimalkan potensi daerah guna menggerakan ekonomi daerah selain juga memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah melalui peningkatan PAD” ungkap Yuan.****

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Merupakan Mata dan Telinga Pimpinan

Liputan: Yunia Boling,-