Kendarai Motor Trail, Dandim 1629/SBD Tinjau Lokasi TMMD Ke-118

Suarajarmas.com – Dengan mengendarai motor trail, Dandim 1629/SBD, Letkol Czi Novi Kurniawan, ST., meninjau lokasi yang bakal menjadi sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-118  di Desa Noha, Watu Wona, Karoso, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (27/7/2023).

Tanpa menghiraukan cuaca yang kurang bersahabat dan jarak yang cukup jauh dari Makodim 1629/SBD, Letkol Novi merasa nyaman dan merasa lebih dekat dengan alam Kodi Utara dengan jalannya yang berliku-liku dan penuh bebatuan.

Dengan didampingi oleh Kasdim 1629/SBD Mayor Inf Idris, seluruh Perwira Staf dan anggota Kodim 1629/SBD, Dandim 1629/SBD merasakan suasana keakraban dan kebersamaan TNI beserta masyarakat yang dilaluinya, serta melihat dan merasakan langsung kondisi jalan yang masih berlubang.

Kepada media ini, Dandim mengatakan setalah melihat langsung kondisi jalan menunju desa Noha yang masih rusak, jalan sepanjang 1.43 Km tersebut akan dilakukan pengerasan dalam kegiatan TMMD ke-118 mendatang.

“Jalan yang kita lalui tadi akan menjadi program kerja TMMD pada September mendatang. Selain itu kita  juga  membangun MCK sebanyak 40 unit” ujar Letkol Novi Kurniawan.

Lebih lanjut Letkol Novi menjelaskan, ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat.

“TNI AD adalah milik rakyat, dan kita senantiasa berada di masyarakat guna menjaga NKRI,” tegas Dandim 1629/SBD.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan yang akan digelar selama satu bulan itu, akan melibatkan 150 Satgas, baik itu dari Yonif RK 744/SYB, Polri dan Anggota Kodim 1629/SBD. Satgas tersebut akan bermalam di lokasi  selama 30 hari ke depan.

Dirinya berharap melalui kegiatan TMMD ini, masyarakat turut ambil bagian dan ikut serta dalam kegiatan TMMD tersebut.

Baca Juga :   Cipta Rasa Aman Saat Paskah, Babinsa Jajaran Kodim 1613/SB Lakukan Pengamanan Gereja-Gereja

“Harapan kita, masyarakat berperan serta dalam TMMD ini. Inti TMMD adalah agar kita manunggal dengan masyarakat,  karena itu kita bergabung dengan masyarakat sebagai orang tua angkat,” imbuhnya.

Pantauan media ini rombongan Dandim 1629/SBD yang melakukan kunjungan mendapat respond an sambutan hangat dari masyarakat setempat. Dandim berdialog dengan akrab dengan masyarakat dan memberikan imbauan untuk menjaga kemanan dan kenyamanan di desa Noha. *** (Octa/002-23).-